Contoh Pidato Hari Wanadri

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Wanadri

16 Mei adalah hari yang sangat penting untuk di peringati sebagai hari kecintaan manusia terhadap alam semesta yang telah di karuniakan begitu Indahnya oleh Tuhaan yang menguasai alam semesta ini, hari wanadri di jadikan sebagai salah satu hari yang sangat penting apalagi untuk para kaula muda, yang memang memiliki jiwa yang sedang bergelora.

Dengan begitu maka dalam kesempatan yang terbaik, ini disini Anda sekalian akan di tuntun dengan salah satu pidato yakni mengenai wanadri, yang akan di jamin sangat tepat dan pas untuk di jadikan referensis yang berharga sebagai Contoh Pidato Hari Wanadri.

Assalamuallaikum Wr Wb

Para hadirin yang saya hormati, terima kasih kedatanganya, dan terima kasih atas waktunya. pada hari yang sangat cerah dan bersinar ini. kita dapat berkumpul bersama sama dalam keadaan yang baik sehat dan walaifiat. Apalagi di tambah dengan rahmat dan berkah dari tuhan atas kehadirannya di sisi kita jadi makin sempurnalah kebahagaian kita semua. Oleh karenanya sepatutnya kita mengucap syukur terlebih dahulu sebelum memulai memperingati hari wanadri ini.

Para hadirin sekalian, memang agak terdengar sedikit Asing ketika Anda, terutama bagi Anda yang merupakan Anak muda di zaman modern, ini ketika disini menyebutkan Hari wanadri. Hal itu sangat wajar sekali para hadirin sekalian. dimana bahwa hari ini tidak setersohor namanya dengan hari kartini, TNI angkatan Darat dan masih banyak yang lainnya lagi.

Akan tetapi para hadirin sekalian perlu Anda ingat bahwa hari ini sangatlah penting, karena ini adalah mengenai semangat anak muda yang sedang bergelora. Hari wanadri yang Anda kenal selam ini bukanlah sekedar hari saja. Namun di dalamnya terkandung makna yang sangat mendalam sekali yakni perhimpunan penempuh rimba dan pendaki GUNUNG.

Pada awal penamaannya hari ini terinspirasi dari tulisan dan bahasa sansekerta yakni dari bekas kata Pandu yang berarti wana, berarti hutan dan adri, berarti gunung. WANADRI secara harafiah berarti gunung di tengah-tengah hutan.

Jadi untuk itulah para hadirin sekalian, disini tidak akan membahas bagaimana terjadinya kata kata dari wanadri ini, namun disini saya sebagai pembicara akan menyampaikan mengenai apa itu arti penting di dalam sebuah peringatan ini.

Para hadirin sekalian, saat ini para kaula muda tanah air menunjukan kelesuan, hidup, hal ii sangat bertolak belakang sekali dengan dengan adanya semangat Wanandi yang artiannya di jadikan sabangai simbol perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung yang mana di dasarkan dengan semangat yang sangat tangguh rasa percaya diri yang sangat kuat terhadap diri sendiri.
Oleh kareananya penting sejali untuk Anda sekalian mencontoh sang pendiri dari organisasi yang satu ini diman pada awalnya WANADRI didirikan pada tanggal 17 Januari 1964 oleh 6 orang pemuda “bekas PANDU” saja. Namun dengan semangat yang terus menggelora hingga kini sudah tercatat sebanyak ada 1000 anggota yang telah tersebar di seluruh Nusantara.

Baiklah para hadirin sekalian yang memiliki jiwa muda yang kuat, semangat dan berdedikasi tinggi dalam menjalani kehidupan, maka makna dan nilai nilai yang di tanamkan oleh wanadri ini harus di tanam kuat dan di rasakan di dalam hati agar nantinya menjadi kaula muda yang berbeda tangguh, berdisiplin, kuat yang siap menghadapi apa pun baik dari hutan rimba maupun persaingan secara ilmu terhadap bangsa yang lainnya.

Dengan demikian, saya sudahi pemberian materi pidato kali ini, jika di rasa ada yang kurang, dan tutur kata yang salah saya mohon ampun kepada Tuhan dan saya mohon maf kepada Anda sekalian. saya akhiri dengan mengucap lafat hamdulllilah.

Dan terima kasih wassalmualaikum wr. Wb

Semoga artikel diatas bisa di jadikan sebagai salah salah satu contoh teks pidato yang terbaik yang bisa di ambil maknanya. Dan juga pesannya. Jangan lupa baca juga Pidato Hari Bawa Bekal Nasional. Terima kasih

Contoh Pidato Hari Wanadri