Contoh Pidato 12 April: Hari Bawa Bekal Nasional

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato 12 April: Hari Bawa Bekal Nasional

Bawa bekal sehat yuk ?

12 April sudah di tetapkan oleh menteri kesehatan sebagai hari bawa bekal nasional, oleh karena itu tidak ada salahnya kita sebagai pelajar, sebagai mahasiswa, sebagai karyawan, sebagai pengusaha, petani, nelayan atau pedagang membawa bekal. Selain sehat, bekal juga bisa membuat kita berhemat. Dari kutipan diatas hal ini sangat menarik untuk di bahas karena dengan ini kita dapat mengetahui manfaat dari membawa bekal. Dengan ini saya sajikan teks pidato yang bertema tentang hari bawa bekal nasional, dengan bahasa yang sederhana namun memiliki pesan menarik didalamnya dengan harapan dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca, silahkan di baca Pidato Hari Bawa Bekal Nasional dibawah ini :

Asalamualaikum wr wb

Para hadirin yang saya hormati, marilah kita panjatkan puji sukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT sehingga pada saat ini kita masih diberi kesehatan sehingga kita dapat beraktivitas, sholawat dan salam kita sanjungkan keharibaan junjungan besar kita, nabi agung, nabi Muhammad SAW. Dialah sebagai seorang pendobrak dekadensi moral manusia. Melalui jerih payah pengorbanan dan perjuangan beliaulah, kita dapat terbebas dari kekufuran, kejahilan dan kehinaan. Demikian halnya, semoga sholawat dan salam tetap tercurah untuk keluarganya, para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.


Para hadirin yang berbahagia, hari ini pada tanggal 12 April telah ditetapkan sebagai hari bawa bekal nasional, dengan ditetapkannya sebagai hari bawa bekal nasional pemerintah berharap masyarakat kita akan menyadari pentingnya membawa bekal sehat.

Hadirin yang terhormat, seperti telah banyak kita ketahui bahwa bekal adalah makanan yang dimasak di rumah dibungkus di dalam tempat yang sesuai dan bisa dimakan di tempat lain. Bekal dapat dibawa ketempat kerja, ke sekolah, ke sawah, ke laut maupun untuk perjalanan jauh, dengan membawa bekal akan menjadikan diri pribadi kita sesorang yang tidak suka untuk jajan sembarangan, makan di luar memang praktis namun tidak sehat. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan ilmuan dari Monash University, National Healt Reseach Institute di Taiwan menemukan bahwa orang yang makan makanan rumah minimal 5 kali seminggu memiliki harapan hidup 47% lebih banyak.

Hadirin yang berbahagia, bekal itu sangat unik dan banyak manfaatnya yaitu sesuai selera kita, bekal pasti terbuat dari bahan yang sehat dan segar, bekal dimasak dengan cara yang sehat dan ditaruh di wadah yang tepat, bekal itu menghemat waktu, bekal itu bisa mengasah kreativitas, juga ramah lingkungan.

Disisi lain membawa bekal itu bukan sekedar trik ngirit yang efektif tapi jauh dari sekedar itu bekal memiliki berbagai manfaat positif dibandingkan dengan membeli makan di luar “Apalagi makanan itu disiapkan oleh istri atau ibu sendiri yang tentunya dibuat dengan penuh kasih sayang”.
Hadirin yang berbahagia, kita bisa menyiapkan bekal untuk suami atau anak-anak kita dengan bekal yang sehat dan beraneka ragam, mencukupi kebutuhan gizi setiap harinya, bekal juga harus yang menyenangkan. Dengan kata lain membawa bekal bisa meningkatkan angka harapan hidup.

Hadirin yang terhormat, dari berbagai manfaat yang telah saya paparkan apakah anda masih ragu untuk membawa bekal ? tentunya tidak kan. Ayo mulai sekarang kita budayakan membawa bekal selain sehat kita juga bisa hemat.

Hadirin yang terhormat, demikian pidato yang saya sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua, jika ada salah kata dan perkataan yang tidak berkenan saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun dan atas perhatian hadirin sekalian saya ucapkan terima kasih, saya akhiri.

Wasallamuallaikum Wr. Wb.

Sekian mengenai Contoh pidato Hari Bawa Bekal Nasional yang saya bisa berikan kepada Anda sekalian, semoga dapat bermanfaat dan menamba wawasan serta inspirasi yang berharga untuk Anda sekalian. Jangan lupa baca juga Pidato Hari Film Nasional yang sebelumnya telah saya buat.