Naskah Pidato Tentang Kemerdekaan Indonesia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

26 April 2016

Naskah Pidato Tentang Kemerdekaan Indonesia

Naskah pidato tentang kemerdekaan indonesia - Pentingnya mencermati dan memaknai arti kemerdekaan bangsa Indonesia oleh generasi yang sekarang nampaknya mulai banya disadari. Karena biar bagaimanapun generasi muda sekarang merupakan tonggak penting perjuangan bangsa ini ke depannya. oleh sebab itu maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk menuliskan tentang contoh naskah pidato tentang kemerdekaan indonesia kepada anda sekalian.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Di pagi hari yang cerah ini, seluruh bangsa Indonesia sedang gegap gempita dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Sehingga tentunya sangat patut dan malah diwajibkan untuk seluruh bangsa Indonesai untuk memanjatkan puja dan puji syukut kehadirat ALLah SWT atas segala nikmatNya khususnya nikmat dan karuniaNya sehingga bangsa kita dapat terlepas dari belenggu penjajah dan ada akhirnya memperoleh kemerdekaan. dan tentunya shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Muhammad SAW.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air yang berbahagia.

Tanpa terasa sudah 70 tahun kita merasakan sebuah bentuk kemerdekaan dalam hal ini makna kemerdekaan yang kita bicarakan merupakan kemerdekaan dari belenggu kejamnya para penjajah. Tentunya usia 70 tahun yang kita lewati jika kita menilik dari segala perjuangan para pahlawan maka waktu 70 tahun tentunya sugguh tak akan berarti. Namun jika kita melihat 70 tahun dalam sudut pandang perkembangan generasinya maka usia 70 tahun bangsa kita pastinya itu merupakan sebuah usia yang yang memiliki tingkat kedewasaan yang dapat memaknai dengan benar tentang kemerdekaan yang sesungguhnya.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air yang berbahagia.

Jika kita mengingat, 70 tahun yang lalu para pejuang kemerdekaan berjuang dengan keras tanpa memperdulikan tentang apa yang telah mereka korbankan, mereka bersatu padu dan bahu membahu untuk memperoleh kemerdekaan bangsa ini. dan akhirnya dengan perjuangan itulah maka selanjutnya rakyat Indonesia yang diwakili oleh Bung Karno dan Bung Hatta akhirnya menumumkannya pada dunia bahwa negara kita ini telah mampu menegaskan sebagai negara yang merdeka. Sebenarnya jika kita melihat hal tersebut, maka kita sepatutnya paham betul bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini merupakan sebuah kemerdekaan yang diperoleh dengan cucuran keringan para pahlawan dan tidak memperolehnya hanya sebaai hadiah.

Sehingga tentunya kita seagai generasi yang bisa dibilang tinggal menikmati kemerdekaan itu, layaknya memang harus menjaga bangsa ini dari segela bentuk tindakan yang akan merendahkan derajat bangsa dan negara kita ini.kita memiliki kewajiban untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa bangsa kita ini memang patut untuk memperoleh kemerdekaan. Mental-mental perusak seperti mental korupsi, mental mencuri, mental mementingkan kepentingan diri dan golongan di atas kepentingan umum, dan mental-mental lain yang negatif sepatutnya kita hilangkan. Karena mental-mental yang seperti itulh yang pada akhirnya hanya akan merusak mental bangs aitu sendiri. Hingga akhirnya, jika kika menengok ke belakang, maka akhirnya perjuangan para pahlawan akan sia-sia belaka. Segala cita-cita dan harapan para pahlawan akan sebuah bangsa yang besar tentu saja akan menjadi omong kosong belaka. Untuk itulah, mari semua generasi muda sekarang untuk mengencangkan ikat pinggang saling bahu membahu membesarkan bangsa Inonesia ini menjadi sebuah bangsa yang besar dan bermartabat.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air yang berbahagia.

Kiranya hanya sekian saja pidato yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf bila ada kekurangan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.