Naskah Pidato Tentang Guru Pahlawanku

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Guru Pahlawanku

Naskah pidato tentang guru pahlawanku - Guru sebagai sosok yang selalu terlibat dalam proses mendewasakan seseorang nampaknya memang akan sangat menarik untuk terus dibicarakan. Mulai dari jasa-jasanya hingga sampai permasalahan yang muncul. Untuk itu sebagai wujud rasa terima kasih kepada sosok seorang guru maka disini kami mencoba menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang guru pahlawanku.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sejenak marilah kita senantiasa menghentikan segala aktifitas kita sejenak untuk sekedar memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah berkenan untuk memberikan segala rahmat dan karuniaNya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk terus menghirup udara dan merasakan segala nikmatNya dengan mudah. tak lupa shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita manusia mulia Muhammad SAW yang telah memberikan segala petunjuknya sehingga kita semua dapat terbebas dari jaman kebodohan atau jaman jahiliah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Berbicara tentang masalah guru maka tentunya akan sangat menarik kita bahas. Mungkin telah banyak yang tahu bahwaguru memiliki sebuatan sebagai pahlaan tanpa tanda jasa. Namun nampaknya banyak orang yang menganggap bahwa sebutan tersebut tak lagi relevan di jaman sekarang ini karena seringkali kita mendengar banyak berita dimana guru menuntut upah atas jasa mereka sebagai guru. Tentunya jika anda adalah salah seorang yang menganggap baha julukan tersebut tak lagi relevan karena banyaknya kejadian demo menuntut upah, sebaiknya mulai sekarang, anggapan tersebut segeralah untuk diubah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Satu hal yang harus diingat dan diperhatikan betul bahwa sosok guru dalam hal ini adalah seseorang yang memberikan pengajaran dalam suatu jenjang pendidikan tertentu. Dan satu fakta yang tak bisa kita tinggalkan adaah bahwa para guru tersebut juga membutuhkan biaya untuk hidup dan bahkan biaya untuk keluarganya. Sehingga sebenarnya memang pantas untuk guru di berikan upah yang selayaknya. Bahkan kalau perlu dengan segala jasa-jasa yang telah dilakukan oleh guru yang sudah tak bisa lagi kita ukur dengan apapun terebut, seharusnya upah guru sepantasnya lebih tinggi dibandingkan dengan profesi-profesi lainnya. karena biar bagaimananapun seseorang dapat menjadi sosok yang luar biasa karena kehadiran seorang guru.

Kehadiran guru dalam setiap kehidupan seseorang bukan lagi hanya sekedar mentransfer ilu pengetahuan saja. namun jika kita mencermati lebih dalam, jika kita ditanya tentang siapakah orang yang paling berjasa dan paling layak dijuluki sebagai pahlawan tentunya adalah guru. Gurulah yang telah membantu kita terlepas dari buta huruf sehingga kita membaca, karena gurulah kita yang awalnya tidak mengenal angka sekarang ini bahkan bisa berhitung. Dan bahkan kemudian dari titik nol itulah semua guru yang hadir dalam kehidupan kita mampu membuat kita menjadi seseorang yang hebat, dan bahkan mampu membuat perubahan dan teknologi-teknologi baru. Dan tentunya semua jasa guru tersebut tak akan lagi bisa kita hitung secara materi. Sehingga akan sangat ironis sekali jika kemudian hanya karena masalah tersebut kemudian meremehkan jasa seorang guru. Karena biar bagaimanapun, guru adalah seorang pahlawan sampai akhir.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kiranya hanya sekian saja pidato mengenai guru adalah pahlawanku yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kesalahan dalam bertutur kata maka saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.