Naskah Pidato Tentang Generasi Penerus Bangsa

Naskah pidato tentang generasi penerus bangsa – Melihat kondisi generasi muda bangsa kita yang sekarang ini begitu beragam dari yang mengkhawatirkan hingga yang penuh dengan harapan nampaknya memang sangat menarik untuk dibahas dan dibicarakan dalam sebuah tema pidato. Sejalan dengan pemikiran tersebut maka disini kami akan mencoba memberikan sedikit contoh mengenai naskah pidato tentang generasi penerus bangsa.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji syukut Alhamdulilah marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat serta karuniaNya sehingga kita semua disini, khususnya para generasi muda masih diberikan kesempatan untuk membuktikan diri kita sebagai calon penerus perkembangan bangsa. Shalawat serta salam tentunya tak akan pernah terlupa untuk kita haturkan kepada suri tauladan nabi besar Muhammad SAW yang telah menjadi sosok teladan untuk para generasi muda sekarang ini.

Seluruh pemuda dan pemudi generasi muda harapan bangsa yang berbahagia.

Hampir seluruh bangsa kita tahu betul bahwa sekarang ini kehidupan bangsa kita sedang banyak mengalami berbagai cobaan yang begitu kompleks. Mulai dari cobaan masalah ekonomi, masalah kemiskinan, masalah pendidikan, masalah para petinggi-petinggi negara, hingga bencana asap yang melanda sebagian kawasan negara kita. dengan semua berbagai permasalahan yang ada, maka tentunya hal tersebut tidak dapat dapat kesemuanya ditangani dan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Kita, sebagai generasi muda penerus bangsa tentunya juga memiliki kewajiban yang cukup besar untuk turut membantu bangsa kita demi sedikit memberikan bantuan dalam memecahkan masalah yang dihadapi bangsa kita, atau setidaknya turut berperan serta dalam membantu korban-korban.

Seluruh pemuda dan pemudi generasi muda harapan bangsa yang berbahagia.

kita sebagai generasi muda, yang saat ini berada dalam usia yang memiliki tenaga dan pikiran yang paling optimal merupakan salah satu harta bangsa yang paling berharga untuk turut berperan serta dalam membantu membuat negara kita semakin maju atau sekedar turut serta membantu negara untuk menangani berbagai permasalahan yang ada. Namun memang karena diusia ini kita masih berada di usia-usia yang labil dan dalam masa transisi maka tentunya kita juga perlu mempersiapkan segalanya dengan lebih matang mulai dari fisik dan juga mental. Dengan persiapan mental dan fisik yang kuat maka tantangan ke depan yang semakin berat bukan lagi akan menjadi sebuah kendala atau hambatan namun lebih dari itu, tantangan tersebut akan kita kita ubah menjadi satu pecut yang akan membuat semangat muda kita dapat tersalurkan di tempat yang tepat.

Sehingga sejarah masa lampau yang berhasil mewujudkan banyak generasi muda yang mampu membentuk sebuah negara yang kuat bahkan mampu merebut kemerdekaan akan dapat terulang kembali di masa-masa sekarang ini. sehingga generasi muda yang ada sekarang ini benar-benar akan menjadi ujung tombak bangsa dalam mewujudkan sebuah cita-cita negara yang mulia yang berdasarkan pada cita-cita luhur bangsa untuk mewujudkan suatu kehidupan yang lebih baik.

Sehingga marilah untuk seluruh generasi muda penerus bangsa untuk saling bersatu padu menyingsingkan lengan baju dan bahu membahu membentuk bangsa yang berkepribadian luhur, tegas dan bertanggung jawab.

Seluruh pemuda dan pemudi generasi muda harapan bangsa yang berbahagia.

Demikian saja yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.