Naskah Pidato Tentang Jasa Guru

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Jasa Guru

Naskah pidato tentang jasa guru - Pada dasarnya jika kita berbicara mengani jasa seorang guru pastinya tak akan pernah ada habisnya. Sehingga saking besarnya jasa seorang guru maka dibuatlan satu hari spesial untuk memperingati betapa besarnya jasa guru tepatnya tanggal 25 November. Sejalan dengan hal tersebut, sebagai salah satu cara untuk menunjukkan rasa hormat kami kepada para guru diseluruh dunia, maka kami disini akan memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang jasa guru untuk anda sekalian.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji syukur kehadirat Allah SWT akan senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat, karunia serta nikmatNya. Sehingga pada kesempatan kali ini kita masih diberikan kesehatan serta umur yang panjang yang membuat kita sekalian disini pada khususnya masih dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka memperingati hari Guru Nasional di tahun 2015 ini. tak lupa shalawat serta salam juga akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, yang merupakan salah satu sosok guru yang wajib kita teladani karena pada dirinya lah terdapat suri tauladan yang baik.

Seluruh hadirin yang berbahagia.

Hari ini tepatnya tanggal 25 November bangsa kita Indonesia tenagh memperingati satu hari yang spesial khususnya bagi mereka yang memiliki profesi sebagai guru. Karena hari ini merupakan hari yang didaulat sebagai sebagai hari Guru Nasional. Sehingga melalui momentum haru peringatan guru nasional ini, marilah kita sekalian untuk menundukkan kepala sejenak untuk mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh guru yang ada diseluruh dunia. Baik guru dalam makna profesi maupun guru dalam makna yang lebih luas lagi. berkat jasa para guru itulah peradaban bumi sekarang ini semakin maju.

Seluruh hadirin yang berbahagia.

Jika kita berbiacara mengenai guru apalgi jasa-jasa yang telah mereka berikan kepada para muridnya tentunya hal tersebut tak akan pernah dapat kita hitung. Karena apa yang diberikan oleh kepada muridnya bukanlah dalam wujud sebuah materi namun adalah ilmu pengetahuan. Dan ilmu pengetahuan tak akan pernah dapat diukur oleh alat ukur apapun di dunia ini. ketika seorang murid berhasil menjadi profesor paling jenius sekalipun, ia tak akan pernah berhasil jika ketika kecil ia tak belajar membaca dan menghitung dari seorang guru. Sehingga memang bukan suatu hal yang berlebihan jika guru adalah sosok pahlawan yang sangat berperan dalam memajukan peradaban dunia sekarang ini.

Tak hanya itu saja, sosok guru juga merupakan sosok yang mampu menjadi inspirasi banyak orang. Ketika seorang murid akan menjadi apa nantinya, maka hal terebut tidak akan pernah terlepas dari sosok guru yang pernah memberinya ilmu pengetahuan. A merupakan figur panutan yang nantinya akan memberikan sebuah inspirasai seorang murid akan menjadi apa ia kedepannya nanti.

Jika kita melihat begitu besarnya sosok guru dalam kehidupan, maka bukan suatu hal yang berlebihan jika seharusnya murid akan memperlakukan seorang gurunya dengan sangat istimewa. Untuk itu marilah kita semua berdoa untuk seluruh guru yang ada diseluruh dunia, semoga amal ibadah, perjuangan dan segala ilmu yang telah mereka sebarkan menjadi jalan untuk mereka mendapatkan surga. Amin.
Seluruh hadirin yang berbahagia.

Kiranya kurang bijaksana jika saya bicara terlalu panjang lebar. Mohon maaf bila ada kekurangan.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Jasa Guru