Naskah Pidato Tentang Hari Kiamat

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Hari Kiamat

Naskah pidato tentang hari kiamat - Dalam agama kita yaitu agama Islam, dunia yang kita tinggali ini hanyalah bersifat sementara dan setelah itu kita akan memasuki yang namanya dunia akherat. Namun dunia akherat yang bersifat kekal tersebut akan mulai dibuka ketika hari Kiamat datang. Untuk memberikan penjelasan yang lebih lengkap lagi mengenai hari kiamat maka disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang hari kiamat.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita mengucap syukur alhamdulilah keahdirat Allah SWT Sang Maha Pemberi Nikmat yang hingga detik ini masih berkenan memberikan limpahan rahmat, karunia serta nikmatNya yang begitu berlimpah yang bahkan tak kan pernah sanggup kita hitung meski hingga hari kiamat datang. Shalwat serta salam tentunya akan selalu kita haturkan kepada junjungan kita, nabi akhir jaman Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat dan juga semoga kita semuanya menjadi umat yang akan menerima Syafaat beliau pada yaumul kiyamah. Amin.

Hadirin jamaah muslim wal muslimat yang senantiasa dimuliakan oleh Allah SWT.

Kita sebagai umat Islam yang mengimani rukum iman yang ke 5 yaitu percaya dengan hari akhir atau hari kiamat, pasti tahu betul bahwa kehidupan yang sekarang ini kita tempati hanyalah sebuah kehidupan yang bersifat sementara. Karena setelah kehiudpan dunia ini berakhir akan digantikan dengan dunia yang kekal yang sering disebut sebagai dunia akherat atau alam baka. Dan dalam dunia akherat itulah maka kemudian segala amal dan perbuatan kita selama di dunia akan mendapatkan balasan. Dalam dunia akherat tersebut akan diadili dengan seadil-adilnya tentang balasan apa yang bakalan kita dapat atas apa yang kita perbuat ketika masih berada di dunia ini. sesuai dengan Firman Allah dalam QS AL Zalzalah ayat 8 :

"pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam Keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka[1596], Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya. dan Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya pula"

Hadirin jamaah muslim wal muslimat yang senantiasa dimuliakan oleh Allah SWT.
Melihat hal tersebut tentunya kita sebagai orang Islam percaya betul bahwa hari kiamat ini pasti akan datang. Hal ini telah dijelaskan dengan sejelasnya dalam sebuah firman Allah SWT QS AL Hajj ayat 7.

"dan Sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur"

Melihat firman Allah tersebut tentunya telah memberikan fakta bahwa hari kiamat pasti akan datang. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi firman-firman Allah lainnya yang menjelaskan betapa Hari Kiamat tersebut akan datang, dan bagaimana keadaan ketika hari kiamat tersebut ketika datang. Sehingga dengan mempercayainya tentu saja akan membuat kita menjadi hamba yang lebih dekat lagi dengan Allah dan akan menjadi hamba yang lebih beriman dan bertakwa.

Hadirin jamaah muslim wal muslimat yang senantiasa dimuliakan oleh Allah SWT.

Kiranya hanya sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya moon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.