Naskah Pidato Tentang Energi

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

26 April 2016

Naskah Pidato Tentang Energi

Naskah pidato tentang energi - Dengan semakin memburuknya kondisi alam sekarang ini karena sebagian besar diakibatkan oleh kerakusan umat manusia, nampaknya akan sangat cocok jika kita membahas mengenai tema energi. Hal ini penting untuk dilakukan karena jika tidak disadarkan , maka pastinya manusia akan semakin rakus saja dalam menguras sumber energi di muka bumi tanpa peduli apapun hanya demi memuaskan hasrat nafsu mereka. sejalan dengan pemikiran tersebut maka disini kami akan mencoba menghadirkan sebuah naskah pidato tentang energi kepada para pembaca yang budiman.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama, tentunya marilah kita bersama-sama untuk menengadahkan tangan untuk sekedar simbol sebagai tanda syukur kita kehadirat Allah SWT yang hingga detik ini masih saja memberikan jutaan limpahan rahmatNya kepada kita sekalian. Tak lupa ja, tentunya rangkaian shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita, nabi mulia akhir jaman Muhammad SAW.

Hadirin wal hadirat yang dimuliakan oleh Allah.

Adanya perkembangan dan dinamika kondisi global maupun nasional yang mempengaruhi perkembangan kondisi energi bangsa kita nampaknya harus dijadikan suatu permasalahan yang menuntut perhatian lebih. Hal ini penting dilakukan agar dapat secara tepat menentukan arah, strategi dan juga sasaran yang tepat dalam pengembangan kebijakan pengelolaan energi yang ada sekarang ini untuk kesejahteraan di masa yang akan datang. Dalam sebuah penelitian, ternyata jika kita jeli melihat meski negara kita ini memiliki sumber alam dan manusia yang begitu berlimpahnya, nampaknya hal tersebut masih belum dapat dimaksimalkan dengan baik sehingga pada akhirnya dalam sebuah penelitian, negara kita ternyata masih memiliki defisit terhadap energi khususnya listrik.

Hadirin wal hadirat yang dimuliakan oleh Allah.

Mungkin benar dikatakan bangsa kita ini memang telah memanfaatkan energi yang ada di dalamnya, hanya saja sebagian besar pemanfaatan tersebut lagi-lagi tidak diimbangi dengan adanya perawatan kembali, sehingga ketika sumber energi tersebut di kuras maka malah memberikan dampak yang lebih buruk terhadap sumber energi itu sendiri. sehingga bukan hal yang aneh jika kemudian banyak aktivis lingkungan yang kemudian merasa cemas dan khawatir akan kelangsungan alam untuk masa-masa mendatang.

Masalah ketahanan energi dalam bangsa kita semakin diperparah lagi dengan derasnya arus globalisasi yang membuat banyak negara-negara asing yang begitu mudahnya masuk ke negara kita yang kemudian akhirnya malah menguasai sumber energi itu sendiri. bangsa kita yang merupakan sang tuan rumah malah menjadi babu di negaranya sendiri. dan semakin ironis lagi, ketika kenyataan bahwa negara kita yang memiliki sumber energi yang berlimpah namun malah negara lainlah yang mendapatkan keuntungan tersebut.

Melihat hal ini, maka marilah kita bersama-sama untuk mulai sadar diri untuk lebih mengoptimalkan pemberdayaan sumber energi negara kita secara bijak. Yang tak hanya menggali namun juga memupuk, sehingga nantinya tidak akan ada lagi masalah kehabisan energi. Tak hanya itu saja, marilah kita semuanya, seluruh elemen dalam masyarakat kita ini untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan kehidupan lingkungan dan alam yang ada di sekitar kita. karena pada dasarnya, alam akan memberikan imbal balik terhadap apa yang telah kita lakukan.

Hadirin wal hadirat yang dimuliakan oleh Allah.

Kiranya hanya singkat saja pidato yang dapat saya sampaikan. Jika terdapat tutur kata yang sekiranya kurang berkenan saya mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.