Naskah Pidato Tentang Ekonomi

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Ekonomi

Naskah pidato tentang ekonomi - Dengan diangkatnya seorang pemimpin baru di nagara kita memang sangat diharapkan mampu membawa dampak perubahan ekonomi yang semakin membaik. Namun nampaknya hal tersebut untuk saat ini masih belum dapat terpenuhi. Terlebih lagi malahan ekonimi kita berada dalam kondisi yang terpuruk dalam sepanjang sejarah. Sehingga memang banyak memberikan spekulasi-spekulasi dari kondisi ekonomi yang terpuruk tersebut. memberikan sedikit gambaran dan juga pendapat mengenai dunia ekonomi yang ada sekarang ini, maka kami mencoba menghadirkan salah satu naskah Naskah pidato tentang ekonomi yang semoga dapat memberikan sedikit informasi kepada kita semuanya.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama dan utama, perkenankanlah saya mengajak hadirin semuanya untuk turut serta memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan sebagai leimpahan rahmatNya sehingga kita semua yang ada disini masih diberikan umur yang panjang dan kesehatan yang baik sehingga kita masih dapat berkumpul dalam situasi yang aman, damai dan sejahtera. Tentunya tak lupa juga saya kembali mengajak untuk senantiasa menghaturkan shalawat serta salam kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah melepaskan kita dari jaman kebodohan menuju jalan yang penuh dengan keselamatan dan kebenaran.

Hadirin yang berbahagia.

Dengan adanya pemimpin baru pada pemilu yang terakhir, sebenarnya banyak yang berharap akan adanya suatu bentuk perubahan dalam sisitem pemerintahan yang diharapakn hal tersebut akan membawa banyak perubahan yang lebi baik khususnya untuk masalah ekonomi masyarakat kita. Namun nampaknya harapan tersebut untuk waktu sekarang ini hanya menjadi suatu hal yang sia-saia belaka. Karena apda kenyataanya kondisi ekonomi negara kita bukannya menjadi baik malah bertambah buruk. Bahkan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika sangat terpuruk. Dan pada akhirnya kondisi tersebut benar-benar memberikan dampak yang cukup signifikan pada kondisi ekonomi negara kita. Dan tantunya tak perlu diragukan lagi, maka rakyat kalangan bawahlah yang kemudian pada akhirnya paling merasakan imbasnya. Dan bahkan pengangguran bukannya mengalami penurunan malah sebaliknya mengalami kenaikan yang terbilang cukup banyak dan cukup signifikan.

Hadirin yang berbahagia.

Tentunya kondisi ekonomi masyarakat kita yang semakin terpuruk ini pada dasarnya emmang bukanlah keselahan dari pemeraintah kita saja, namun tentunya kita sebagai warga negara yang baik hendaknya juga turut membantu dan sama-sama merapatakan barisan untuk sama-sama keluar dari keadaan ekonomi yang demikian parah. Karena pada akhirnya jika kita hanya mengandalkan layanan pemerintah saja, yang ada kita hanya akan merasakan semakin banyak kekecewaan. Terlebih lagi jika pada akhirnya, penyebab terpuruknya ekonomi kita juga karena disebabkan adanya perilkau oknum-oknum pemerintahan yang tidak bertanggung jawab. Sehingga pada akhirnya hal tersebut itu pulalah yang kemudian membuat rakyat akhirnya tidak lagi mempercayai segala tindakan dan upaya yang dilakukan pemerintah untuk membuat kondisi ekonomi kita semakin membaik. Jadi akan lebih baik bagi kita, setaip warga atau penduduk di Indonesia ini untuk sama-sama mandiri memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat kita daripada hanya mengutuk pemerintah atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Hadirin yang berbahagia.

Kiranya hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan. Apabila banyak tutur kata yang kurang berkenan di dalam hati saudara-saudara sekalian, tentunya hanya ucapan dan permohonan maaf saja yang dapat saya haturkan.
Akhirul Kalam
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.