Naskah Pidato Tentang Ekonomi di Indonesia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Ekonomi di Indonesia

Naskah pidato tentang ekonomi di Indonesia - Jika kita berbicara mengenai keadaan ekonomi negara kita maka tentunya itu akan menjadi suatu perbincangan yang sangat menarik. Karena biar bagaimanapun keadaan ekonomi negara kita ini memiliki banyak sisi yang dapat diulas, baik dari sisi keburukan maupun juga sisi kebaikannya. Sejalan dengan kondisi tersebut maka disini kami juga akan mencoba untuk memberikan pembahasan mengenai keadaan ekonomi di Inodonesia melalui salah satu contoh naskah pidato tentang ekonomi di Indonesia untuk anda sekalian.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama, tak bosan-bosannya saya disini untuk mengajak kepada hadirin sekalian untuk senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang hingga kini masih senantiasa memberikan rahmat dan karuniaNya sehingga kita semua masih diberikan kesempatan untuk dapat menghirup udara dengan leluasa. Tak lupa juga shalawat serta salam tentunya juga tak akan pernah terlupakan untuk kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuknya sehingga kita semua dapat berjalan dan meniti jalan keselamatan yaitu Islam.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Jika kita melihat lebih dalam lagi, pada dasarnya negara Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi ekonomi yang terbilang cukup tinggi. dan nampaknya hal ini cukup disadari betul oleh dunia internasional. Bahkan dunia internasional nampaknya juga turut mengakui bahwa pada dasarnya negara kita ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam tingkat pertumbuhan ekonominya. Dan bahkan Indonesia dikatakan sebagai salah satu negara yang memiliki sistem ekonomi yang terbilang canggih sehingga pada akhirnya, Indonesia pun semakin menjadi salah satu negara yang patut untuk diperhitungkan dalam perekonomiannya di dunia Internasional. Sehingga hal tersebut nampaknya memang memberikan dampak yang cukup baik bagi keadaan ekonomi kita, khususnya semakin banyaknya investor asing yang mau berinvestasi di negara kita.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Namun nampaknya keadaan tersebut, terlihat jauh dari gambaran keadaan ekonomi khususnya untuk tingkat ekonomi masyarakat kelas rendah. Karena memang setiap pertumbuhan dan perubahan ekonomi yang terjadi, pada dasarnya masyarakat rendah juga yang akan merasakan imbasnya. Nampaknya kesan baik yang dilihat oleh dunia internasional, seperti berbanding terbalik dengan kondisi ekonomi yang ada di negara kita. karena ternyata pada kenyataannya masyarakat kalangan menengah ke bawah malah merasakan keadaan ekonomi yang semakin terpuruk karena hanya dinilai membela kaum atas saja. bahkan banyak dirasakan kebijakan-kebijakan pemerintah yang digembor-gemborkan untuk kepentingan rakyat, nyatanya tetap saja tidak sepenuhnya membela kepentingan rakyat.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Melihat kondisi ekonomi negara kita yang demikian ini, nampaknya kita memang harus bersabar namun tetap harus melakukan berbagai upaya supaya tidak tergerus dengan kekejaman kaum kapitalis. Terlebih dengan adanya arus globalisasi yang membuat tak adanya lagi batasan-batasan dalam melakukan kegiatan ekonomi, memang haru benar-benar kita manfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga meskipun kita berada dalam kalangan menengah kebawah, namun kita masih tetap bisa menunjukkan eksistensi kita sebagai kaum mayoritas yang tak bisa dianggap sebelah mata.
Hadirin wal hadirat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Kiranya hanya singkat saja yang dapat saya sampaikan, apabila terdapat beberapa patah kata yang kurang berkenan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Ekonomi di Indonesia