Naskah Pidato Tentang Efek Rumah Kaca

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Efek Rumah Kaca

Naskah pidato tentang efek rumah kaca - Kita semuanya pasti menyadari betul bawha waktu sekarang ini cuaca terasa lebih panasa jika dibandingkan dengan hawa panas yang terjadi pada jaman dahulu. dan keluhan ini memang bukan lagi hal yang aneh, karena pada kenyataannya kondisi dunia sekarang ini memang sedang terjadi pemasanan global yang diakibatkan karena efek rumah kaca yang semakin hari semakin parah. Sehingga untuk mencegah hal buruk ini menjadi semaik parah, maka ada baiknya untuk segera menanggulanginya. Untuk memberikan peningkatan kesadaran tersebut, maka disini kami akan mencoba membantu dengan menghadirkan salah satu naskah pidato tentang efek rumah kaca.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita senntiasa memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala rahmatNya sehingga kita semua yang ada di muka bumi ini msih dapat dengan bebas menghirup udara dengan bebas. Tak lupa juga marilah kita haturkan shalawat serta salam kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuknya sehingga kita dapat meniti jalan kebenaran yaitu Islam.
Hadirin yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah.

Sebagaimana telah kita ketahui, bahwa kondisi bumi kita sekarang ini telah mencapai tahap yang mengkhawatirkan yang diakibatkan karena ulah-ulah manusia yang tidak bertanggung jawab seperti pembakaran hutan, membuang sampah pada tempatnya dan penggunaan energy yang terlalu berlebihan sehingga menimbulkan efek rumah kaca. Akibat adanyaefek rumah kaca ini pula pada akhirnya hawa panas yang ada dibumi sekrang ini memang terasa lebih panas jika dibandingkan dengan rasa panas yang ada pada jaman-jaman sebelumnya. Dan bila ini terus berlanjut maka bisa dipastikan kondisi panas bumi bisa sepasan panas planet mars.

Hadirin yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah.

Melihat bahayannya efek rumah kaca dalam keberlangsungan kehidupan bumi sekarang ini sepatutnya kita untuk segera melakukan berbagai upaya untuk dapat mencegah semakin parahnya efek rumah kaca. Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengurangi efek rumah kaca diantaranya yaitu dengan menghemat energi yaitu dengan jangan membiarkan segala barang-barang yang menggunakan listrik dalam keadaan standby ketika sedang tidak di gunakan, demikian juga dengan charge smartphone. Hal ini baik untuk dilakukan karena PLN memang menggunakan bahan bakar fosil yang karena pembakarannya ini akan menyumbangkan emisi gas CO2 yang besar yang dapat membuat kondisi bumi semakin panas.

Selain itu, marilah kita mulai menggunakan lampu-lampu yang hemat energy meski memang harganya sedikit lebih mahal. Untuk memberikan cahaya yang lebih terang, jangan lupa untuk membersihkan bola lampu karena ternyata debu dapat mengurangi pennerangan hingga 5 %. Satu hal yang sangat perlu dilakukan adalah dengan mengurangi polusi. Jadi akan lebih baik untuk tidak terlalu memakai kendaraan motor kemanapun anda pergi. Jika hanya berjarak dekat sebaiknya anda berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda. Dan apabila melakukan perjalanan jauh, ada baiknya jika menggunakan kendaaran umum. Dan tentunya yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan menanam pohon-pohon khususnya di wlayah perkotaan yang memiliki tingkat polusi yang lebih tinggi.

Hadirin yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah.

Kiranya cukup sekian saja pidato yang dapat saya sampaikan, apabila ada kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Efek Rumah Kaca