Naskah Pidato Calon Bupati

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Calon Bupati

Naskah pidato calon bupati – Ketika seseorang mencalonkan diri menjadi salah satu pemimpin suatu daerah, maka pastinya sebelum dirinya terpilih harus melakukan kampanye kepada masyarakat agar mau memilih dirinya pada hari pemilihan nantinya. Dan tentunya untuk dapat kampanye di depan masyarakat dengan benar dan tidak banyak kesalahan maka sepantasnya sebelum berkampanye di depan publik hendaknya menyusun draf pidato yang akan disampaikan pada acara kampanye. Untuk itu, disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato calon bupati kepada anda yang saat ini tengah mencalonkan diri sebagai kepala daerah Tingkat II.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang saya hormati ...
Yang saya hormati para alim ulama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kemasyaraka tan.
Dan yang saya banggakan seluruh masyarakat Kabupaten ....

Pertama-tama, marilah kita sekalian untuk menengadahkan tangan sejenak untuk sekedar berucap syukur kehadirat Allah SWT yang telah senantiasa berkenan melimpahkan segala rejeki, nikmat, karunia serta hidayahNya, sehingga kita semuanya masih diberikan kesempatan untuk merasakan kondisi bangsa yang merdeka dan kehidupan bermasyarakat yang dinamis. Selanjutnya, shalawat serta salam tentunya juga akan kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan tauladan yang begitu luar biasa, sehingga kita bisa menjadikannya sebagai panutan dalam mewujudkan sebuah kehidupan bermasyarakat yang damai dan sejahtera.

Hadirin masyarakat Kabupaten ... yang saya hormati.

Tentunya akan kurang sopan rasanya jika saya tidak mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh rekan-rekan dan masyarakat kabupaten ... yang telah berkenan mendukung saya, memberikan kesempatan dan meletakkan harapan dan kepercayaan kepada saya, sehingga disini saya memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten ... untuk masa jabatan ....
Sebelum saya menyampaikan apa harapan dan misi saya sebagai calon Bupati mendatang, tentunya rasa tidak pantas jika saya tidak memperkenalkan diri saya terlenih dahulu kepada hadirin sekalian. Perkenalkan, nama saya ....

Hadirin masyarakat Kabupaten ... yang saya hormati.

Melihat betapa kabupaten kita ini sebenarnya memiliki banyak sekali potensi-potensi yang terkandung didalamnya baik itu potensi alam dan juag sumber daya manusianya, saya memahami betul bahwa daerah kita benar-benar membutuhkan sebuah kepala daerah yang tidak hanya manis ketika berkampanye namun begitu ia menjabat maka segala apa yang diumbarnya ketika sedang berkampanye hanya menjadi sebuah omong kosong belaka. Untuk itu, disini saya memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi kepada daerah. Bukan karena kemampuan saya yang demikian hebat yang akan mampu mengubah wilayah ini secara ajaib dari segumpal tanah menjadi segumpal emas dalam sekejab, namun karena banyaknya harapan-harapan dan cita-cita yang diletakkan pada punggung saya untuk membuat kabupaten ...ini menjadi lebih baik.

Melihat bagaimana banyaknya masyarakat yang begitu begitu berharap saya mampu membawa perubahan dari saya, maka demi melihat hal tersebut saya akan berusaha menjadi seorang pemimpin yang amanah, yang tak hanya menis di bibir namun akan merealisasi segala visi dan misi saya kedepannya. Berkaca dari hal tersebut maka saya memiliki visi ...... dan demi membuat visis tersebut terwujud maka saya memiliki misi:

1. ..

2. ..

Hadirin masyarakat Kabupaten ... yang saya hormati.

Untuk itu saya memohon kepada seluruh masyarakat Kabupaten ... untuk mendukung saya. Calon bupati nomor urut ....

Kiranya hanya sekian yang dapat saya sampaikan.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.