Naskah Pidato Tentang Hari Anak Nasional

Naskah pidato tentang hari anak nasional – Jika kita melihat berita yang banyak muncul di layar kaca, seringkali kita mendengar dan lemihat betapa kekerasan terhadap anak banyak sekali bermunculan. Tentunya ini merupakan suatu permasalahan yang snagat pelik, karena kelangsungan negara dan bangsa kita pada dasarnya terletak di tanag anak-anak. Karena anak-anaklah yang nantinya akan meneruskan perjuangan dan akan membangun bangsa untuk masa depan yang lebih cerah. Untuk itu diperlukan sebuah informasi tentang betapa pentingnya untuk menjaga kehidupan anak-anak. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi tersebut adalah dengan cara berpidato. dan sejalan dengan akan segera datangnya hari anak nasional maka disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang hari anak nasional yang dapat anda baca.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama, marilah kita sekalian untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita segala limpahan rahmat dan hidayah, sehingga pada kesempatan kali ini kita masih diperkenankan untuk berkumpul dan bersua dalam sebuah acara untuk memperingati hari anak nasional ini. tak lupa juga tentunya, marilah kita sekalian untuk menghaturkan shalawat serta salam kepada nabi besar akhir jaman nabi Muhammad SAW yang syafaatnya senantiasa kita nantikan di Yaumul Kiyamah.

Seluruh generasi bangsa yang berbahagia.

Jika kita melihat situasi sekarang ini, tentunya hati kita sangat miris. Terlebih dengan apa yang yang menimpa anak-anak. Masih ingat dalam benak kita seorang anak di Bali bernama Angeline menjadi korban keserakahan orang tua angkatnya, tak berhenti dari situ saja, beberapa waktu ini seorang anak juga tewas akibat perbuatan bullying yang dilakukan oleh teman-teman sekelasnya, dan masih banyak lagi kasus-kasus yang semuanya harus mengorbankan yang namanya anak-anak. Tentunya ini adalah situasi yang sangat memperihatinkan. Karena anak-anak adalah cikal bakal generas muda yang nantinya akan menjadi penerus generasi kita sekarang ini.

Seluruh generasi bangsa yang berbahagia.

Melihat begitu tragisnya tragedi yang menimpa anak-anak., tentunya kita sebagai orang yang lebih tua yang memiliki tugas untuk mendidik anak harus ingat betul bahwa perilaku dan karakter anak-anak masa sekarang tentunya merupakan sebuah tanggung jawab yang besar yang harus kita pikul, sehingga pada masa-masa mendatang mereka benar-benar akan mampu menjadi generasi yang berkualitas.

Seluruh generasi bangsa yang berbahagia.

Melalui momentum hari raya anak Nasional ini, saya mengajak kepada kita sekalian sebagai orang yang memikul tanggung jawab untuk mendidik mereka menjadi generasi yang berkualitas untuk mendidik anak-anak dengan baik yang disertai dengan pendidikan yang baik juga, memberikan pelajaran dan pendidikan budi pekerti yang mulia, memberikan pendidikan dan mengajarkan kepada anak mengenai segala sesuatu yang dapat memberikan manfaat untuk agama, negara dan bangsanya. Sehingga dengan hal-hal tersebut diharapkan anak-anak kita benar-benar menjadi sosok yang berkualitas. Karena jika kita lalai terhadap tanggung jawab kita, maka yang ada hanyalah anak-anak yang menjadi beban berat untuk keluarganya. Karena anak memang terkadang bisa menjadi sebuah ujian bagi keluarganya ketika anak itu tak berjalan sebagaimana mestinya. Namun anak juga bisa merupakan sebuah harta dan anugerah jika kita benar-benar bisa mendidiknya dan membuatnya tumbuh menjadi sosok yang unggul

Kiranya demikian saja yang dapat saya sampaikan.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.