Naskah Pidato Tentang Bersyukur

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Bersyukur

Naskah pidato tentang bersyukur - Bagi anda yang saat ini tengan dibingungkan untuk membuat sebuah naskah pidato. Maka disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato. Karena akan banyak sekali tema yang dapat kita pilih, maka pada kesempatan kali ini kami akan menampilakn salah satu contoh naskah pidato tentang bersyukur. Hal ini karena bersyukur memang sangatlan diperlukan sebagai salah satu cara yang terbaik di tengah situasi masyarakat yang sekarang ini.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sesuai dengan tema pidato saya kali ini, maka tentunya sepatutnya terlebih dahulu kita mengucapkan puji syukuer kehadirat Allah SWT. Dengan cara bersyukur ini maka kita baru akan mengetahui dengan benar bahwa pada dasarnya betapa agung dan besarnya nikmat dan anugerah Allah yang telah diberikan kepada kita. Selanjutnya tak lupa juga tentunya sholawat serta salam kita haturkan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita terlepas dari jaman kebodohan. Dan kita juga perlu bersyukur untuk itu.

Seluruh jamaah ahli bersyukur yang dimuliakan oleh Allah.

Bersyukur merupakan salah satu perbuatan yang memiliki maksud untuk mengucapkan terima kasih atas segala nikmat, rahmat yang telah diberikan kepada kita oleh Allah. Tentunya kita sebagai umat yang beriman yang tidak akan kufur akan nikmat tahu betul bahwa oarng-orang yang bersyukur akan diberikan tambahan nikmat yang lebih banyak. Hal sesuai dengan apa yang telah tertulis dalam Firman Allah QS Ibrahim ayat 7:

"dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"

Seluruh jamaah ahli bersyukur yang dimuliakan oleh Allah.

Akan sangat kurang ajar sekali jika kita tidak mau bersyukur. Karena nikmat yang diberikan kepada kita niscaya kita tak akan bakal sanggup menghitungnya. Tak perlu kita jauh-jauh tentang nikmat apa yang telah diberikan kepada, ketika kita bangun dipagi hari masih bisa membuka mata saja itu sudah merupakan suatu nikmat yang sangat luar biasa. Lalu bagaimana mungkin kita tidak bersyukur.

Lalu, bagaimanakah cara bersyukur itu?.

Seluruh jamaah ahli bersyukur yang dimuliakan oleh Allah.

Bersyukur itu dibagi menjadi 3 macam yaitu bersyukur dengan menggunakan kata-kata atau lisan, bersyukur dengan menggunakan badan dan bersyukur dengan menggunakan hati. Bersyukur dengan menggunakan lisan memiliki arti kita akan mengakui segala nikmat yang diberikan kepada kita dengan sikap merendahkan diri. Selanjutnya bersyukur dengan menggunakan badan artinya adalah dengan bersikap dengan perbuatan yang mencerminkan seorang hamba yang taat akan perintahNya dan beribadah kepadaNya, selanjutnya bersyukur dengan hati artinya bahwa kita harus meyekini dan menyadari bahwa segala nikmat, anugerah dan karunia yang selama ini telah kita peroleh merupakan semata-mata dari Allah SWT.

Sehingga, mulai dari sekarang marilah kita untuk terusr mengingat syukur, jika mendapatkan kesenangan bersykur dan bahkan ketika kita mendapatkan kesusuhan pun kita harus bersyukur. Karena biar bagaimanapun nikmat kesusahan yang sedang kita terima tetap saja tak akan pernah melebihi nikmat kesenangan yang ada pada diri kita.

Kiranya hanya cukup sekian saja pidato saya. Apabila ada perkataan yang salah saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.