Pidato Untuk Acara Pengajian

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Pidato Untuk Acara Pengajian

Pidato untuk acara pengajian – Dengan semakin carut marutnya kehidupan yang ada sekarang ini nampaknya memang menyebabkan orang lebih mudah untuk terserang stress. Sehingga bila tidak dicermati betul maka hal tersebut tentunya akan bertambah parah. Salah satu cara untuk menghadapinya adalah dengan mengikuti pengajian sebagai salah satu solusi alternatif untuk menenangkan hati. Pengajian yang seringkali diadakan oleh beberapa masyarakat memang biasanya dikonsep secara resmi sehingga dalam salah satu susunan acaranya pastinya diperlukan beberapa kata-kata sambutan. Jika kebetulan anda ditunjuk sebagai salah seorang yang akan memberikan sambutan namun masih bingung tentang bagaimana berpidato nantinya. Untuk itu anda bisa menyimak salah satu contoh pidato untuk acara pengajian berikut ini.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat tamu bapak –ibu (..)

Yang terhormat tamu undangan

Dan yang sangat kami banggakan seluruh jamaah muslimin wal muslimat yang dirahmati Allah SWT.

Tentunya kita sebagai hamba yang beriman, tak akan lupa untuk senantiasa mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena hanya berkat rahmat, hidayah, karunia serta inayahNya, kita semua dapat berkumpul di acara pengajian pada malam hari ini dengan penuh barokah. Tak lupa shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan Nabi Akhir Jaman Muhammad SAW, beserta para sahabat dan keluarganya serta seluruh umatNya hingga akhir jaman.

Muslimin wal muslimat yang senantiasa dilindungi Allah SWT.

Dengan semakin desarnya arus globalisasi yang sekarang ini kian tak terbendung, tentunya yang kita butuhkan tak hanya sekedar modal materai saja. namun lebih dari itu modal iman dan taqwa jauh lebih penting untuk kita miliki. Dengan hilangnya keimanan dan ketaqwaan yang ada di dalam diri kita tentu saja hal tersebut akan lebih memduahkan kita untuk terjerumus ke dalam hal-hal yang akan membawa kita ke lubang kesengsaraan. Kita tahu betul bahwa di kehidupan sekarang, bisa jadi sesuatu yang salah nampak benar, dan segala yang benar bisa terlihat salah. Bahkan terkadang, karena tuntutan hidup yang demikian tinggi ditambah dengan persaingan antar individu untuk memiliki hidup yang layak, membuat kita tanpa sadar mencari pembenaran tentang kesalahan-kesalahan yang telah kita tahu bahwa apa yang kita lakukan itu adalah salah.

Kaum muslimin wal muslimat yang senantiasa dirahmati Allah.

Tentunya dengan kondisi yang demikian itu, hanya keimanan dan ketaqwaan kita yang akan mampu menyelamatkan kita dari segala tindak kekufuran yang terkadang kita lakukan tanpa kita sadari. Sehingga memang kegiatan silaturahmi yang dikemas sebagai salah satu acara pengajian pada malam hari ini memang sangat kita butuhkan. Tausyiah-tausyiah yang nantinya akan disampaikan oleh para alim ulama diharapkan akan mampu menyadarkan kita tentang kesalahan dan dosa-dosa. Dan juga siraman rohani yang akan disampaikan bapak Ustadz nantinya akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita. Tak hanya itu saja, ilmu yang akan kita peroleh pada malam hari ini juga termasuk ke dalam ilmu yang bermanfaat yang nantinya akan memudahkan jalan ke syurga.

Hal ini sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a “ Rasullulah SAW bersabda: barangsiapa yang menempuah sesuatu jalan untuk mencari limu pengetahuan disitu, maka Allah akan mempermudah jalannya ke syurga “

Kaum muslimin wal muslimat yang senantiasa dirahmati oleh Allah.

Kiranya cukup sekian saja sambutan yang dapat saya sampaikan.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh