Pidato Untuk Acara Jalan Sehat

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Pidato Untuk Acara Jalan Sehat

Pidato acara jalan sehat – Kondisi alam sekarang ini terbilang sangat mengkhawatirkan. Ditambah dengan adanya isu pemanasan global semakin menandakan bahwa lingkungan kita sekarang ini kurang sehat untuk ditinggali. Sehingga mau tidak mau agar terus tetap sehat maka kita harus rajin-rajin berolahraga. nampaknya kesadaran masyarakat akan pentingnya berolah raga juga telah mulai nampak. Ini dibuktikan dengan semakin seringnya diadakan kegiatan semacam jalan sehat. Biasanya kehiatan jalan sehat diikuti oleh massa yang banyak, sehingga terkadang sebelum acara jalan sehat dimulai akan disampaikan beberapa kata-kata pidato sebagai pembuka. Untuk itu, berikut ini kami berikan salah satu contoh pidato acara jalan sehat yang dapat anda gunakan sebagai salah satu rujukan materi.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak .... selaku bapak kecamatan...

Yang terhormat para tamu undangan

Dan yang saya banggakan seluruh hadirin peserta jalan sehat yang berbahagia

Yang paling utama dan pertama, tentunya ucapan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang selalu saja masih memberikan rahmatNya sehingga di pagi hari ini kita masih saja diberikan nimat yang begitu berlimpah khususnya nikmat kesempatan dan nikmat kesehatan sehingga kita semua masih dapat berkumpul disini dalam rangka berpartisipasi dalam acara kegiatan jalan sehat bersama. Tak lupa juga tentunya shalwat serta salam akan selalu senantiasa kita panjatkan ke junjungan kita nabi besar Muhammmad SAW yang selalu saja memberikan petuahnya sehingga kita termasuk ke dalam golongan orang yang beruntung.

Hadirin sekalian yang senantiasa berbahagia.

Tentunya hampir seluruh dari kita tahu betul bahwa kesehatan merupakan salh satu modal yang paling penting dalam kita menjalankan segala macam aktifitas kehidupan sehari-hati. Dan tentunta untuk mewujudkannya kita harus benar-benar memberikan waktu kita hanya untuk sekedar berolah raga.

Hadirin sekalian yang senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Kita semua sebagai umat Islam pasti tahu betul bahwa Islam merupakan tu-satunya agama yang mengatur keseluruhan aspek dalam kehidupan termasuk diantaranya adalah kesehatan dan menempatkannya sebagai kenikamtan yang nomor dua setelah adanya kenikmatan Iman. Hal ini sebagaimana sabda Rosulullah SAW : “Mohonllah kepada Allah pngampunan, kesehatan dan keyakinan di dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah tidak memberikan kepada seseorang setelah keyakinan (Iman) yang lebih baik daripada kesehatan.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, dan Ibnu Majah dari Abu BAkar, sahih sanadnya dari Ibnu Abbas)

Dan tentu salah satu olahraga yang paling murah dan paling mudah kita lakukan adalah dengan cara berjalan kaki. Namun dibalik keserdehanaan dan kemudahan yang diberikan oleh olah raga jalan kaki atau jalan sehat, ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita. Bahkan menurut para ahli kesehatan lari, jalan cepat merupakan beberapa cabang olahraga atletik yang sangat dianjurkan saat ini. bahkan iriwayatkan olegh Siti Aisyah r.a mengatakan bahwa Rosulullah sangat suka sekali mengajak Siti Aisyah berlomba lari sejak Aisyah masih belia hingga tua. Tentunya ini menjadi salah satu rujukan penting bahwa olahraga dalam hal ini jalan kaki atau berlari merupakan suatu hal yang sangat menyehatkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kiranya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan selalu menjadi orang-orang yang rajin berolahraga. terima kasih, apabila ada kesalahn saya mohon maaf.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tags :