Pidato Pembukaan Acara Lomba

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Pembukaan Acara Lomba

Pidato pembukaan acara lomba -- Untuk dapat menumbuhkan jiwa kreatif dan jiwa sportifitas adalah dengan diadakan suatu lomba. Dengan adanya kegiatan loma ini maka secara tidak langsung akan menumbuhkan jiwa kompetitif yang bernilai positif. Lomba yang seringkali diadakan juga bermacam tergantung dari organisasi datau instansi mana yang yang mengadakan. Salah satu jenis lomba yang banyak diadakan adalah dari instansi sekolah-sekolah. Untuk itu disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh teks pidato pembukaan acara lomba. Dalam hal ini akan dicontohkan adlaah lomba PMR tingkat SMA se Jawa Bali.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak...selaku Gubernur ...

Yang terhormat Bapak ... Selaku Bupati/Walikota ....

Yang terhormat Bapak .... selaku Kepala PMI wilayah ...

Yang terhormat Rektor/ Kepala Sekolah ...

Yang terhormat seluruh hadirin tamu undangan ...

Dan yang sangat saya banggakan seluruh peserta Lomba PMR Wira Tingkat SMA se Jawa Bali.

Pertama dan paling utama, marilah kita semua tak hentin-hentnya untuk terus mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan seluruh nikmat dan rahmatnya kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita semua masih bisa dapat dipertemukan dalam acara upacara pembukaan Lomba PMR Wira Tingkat SMA se Jawa Bali. Yang Kedua, tak lupa juga marilah kita senantiasa menghaturkan shalawat dan salam kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW.

Seluruh hadirin yang yang berbahagia.

Tujuan diadakannya Lomba PMR ini tentu saja tak hanya sekedar ajang tentang unjuk kebolehan prestasi masing-masing sekolah, namun lebih dari itu ajang lomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah untuk seluruh siswa siswi SMA untuk menunjukkan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya. Tak hanya itu saja,lomba PMR ini juga diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi untuk seluruh anggota PMR di seluruh wilayah Jawa dan Bali.

Tak hanya itu saja, diharapkan lomba ini juga dapat kita gunakan sebagai salah satu tameng agar para pemudanya tidak lagi terjerumus kedalam kenakalan remaja yang semakin lama semakin memprihatinkan. Dengan adanya lomba ini, diharapakan generasi muda akan lebih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan-kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan kearah yang positif.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

PMR sendiri merupakan salah satu organisasi yang akan mewujudkan generasi muda untuk lebih memiliki jiwa kemanusiaan yang saat ini kita lihat semakin terkikis. PMR ini juga merupakan organisasi yang nantinya akan memunculkan para relawan muda yang berkompetensi. sehingga dengan semakin banyaknya generasi mudan yang memiliki jiwa kemanusian yang tinggi maka kehidupan ini akan dapat berjalan dengan lebih damai karena pemudanya akan saling tolong menolong tanpa mengenal ras, suku, agama, dan jabatan apapun.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kami semua tentunya berharap, kepada seluruh peserta yang nantinya akan melaksanakan serangkaian lomba ini diharapkan mampu bertindak sportif. Sehingga pada akhirnya lomba ini akan dapat berlangsung lancar.

Tak lupa juga saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bersedia mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya sehingga acara lombar PMR ini dapat terlaksana dengan begitu megahnya.

Akhir kata saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta Lomba PMR Wira tingkat SMA se Jawa Bali. Jagalah selalu sportiftas

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tags :