Naskah Pidato Tentang Kebersihan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Kebersihan

Naskah pidato tentang kebersihan – Jika kita mencari dalam internet pastinya akan banyak sekali ditemukan materai-materi pidato yang daat anda gunakan sebagai salah satu rujukan dalam berpidato. Baik itu dari tema pendidikan, politik, keagamaan, kesehatan dan tentunya masih banyak lagi lainnya. namun pada kesempatan kali ini kami disini akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang kebersihan. Tema ini sangat penting untuk kita sampaikan pada kesempatan kali ini karena memang sekarang ini menjaga kebersihan merupakan salah satu masalah yang sanagt krusial yang harus segera diatas.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita semuanya untuk memanjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan segala bentuk rahmat, hidayah serta nikmat kepada kita seklian sehingga pada kesempatan kali ini kita semua masih diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani sehingga kita masih bisa bermuajahhah di tempat yang Insyaalah dirahmati oleh Allah. Yang kedua kalinya, solawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita sekalian seluruh umat manusia dari alam yang gelap menuju alam yang terang benderang dalam naungan agama Islam.

Hadirin jamaah sekalian yang saya hormati.

Islam sebagai agam yang paling kompleks di muka bumi ini tentunya juga memperhatian betul mengenai masalah kebersihan. Sehingga seorang muslim yang menyandarkan dirinya kepada agama Islam tentunya tak akan pernah sekalipun meremehkan urusan kebersihan tersebut. karena dalam hampir setiap bentuk ibadah yang kita jalankan kita dituntut untuk selalu bersih dan suci. Terlebih lagi dengan hiudp bersih maka kita akan terhindar dari yang namanya sumber penyakit dan apda akhirnya hal tersebut akan semakin membuat kita dapat beribadah secara lancar dan tenang. Dan tentunya dalam agama kita akan banyak sekali kita temukan dalil tentang prinsip-prinsip hidup bersih. Dalam hadist yang di riwayatkan oleh Tarmizi RA, disebutkan

“Sesungguhnya Allah Ta’ala adalah baik dan mencintai kebaikan, bersih dan mencintai kebersihan, mulia dan mencintai kemuliaan, dermawan dan mencintai kedermawanan, maka bersihkanlah halaman rumahmu dan janganlah kamu menyerupai orang Yahudi.” HR. Tarmizi RA


Hadirin jamaah sekalian yang saya hormati.

Kebersihan yang harus kita jaga tentunya bukan hanya sebatas untuk kebersihan diri saja, namun Islam juga menganjurkan umatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ini sejalan dengan konsep Islam yang rahmatan lil alamin. Islam tidak akan pernah membiarkan manusia untuk mengotori dan merusak lingkungannnya. Karena pada akhirnya nanti kebersihan lingkungan juga akan memberikan dampak yang positif bagi manusia itu sendiri. sehingga tidak aneh jika menjaga kebersihan sama pentingnya dengan menjaga kebersihan diri.

Hadirin jamaah sekalian yang saya hormati.

Dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dan senantiasa menjaga kebersihan diri baik badan maupun juga kebersihan hati, maka kita juga akan terhindar dari berbagai penyakit hati baik itu penyakit jasmani dan tentunya penyakit rohani. Dengan cara ini maka secara tidak langsung, kita telah mempersiapkan sebuah generasi yang sehat dan juga kuat. Dan orang yang mukmin yang kuat akan lebih disukai oleh Allah dibandingkan dengan mukmin yang lemah.

Kiranya cukup sekian saja pidato saya yang singkat mengenai kebersihan ini, kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirul Kalam.

Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Kebersihan