Naskah Pidato Tentang Cita-Cita

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Cita-Cita

Naskah pidato tentang cita-cita - Untuk menumbuhkan suatu inspirasi pada banyak orang terkadang dapat dilakukan juga dengan melakukan pidato. Dengan cara pemberian informasi melalui pidato tentu saja selain dapat lebih efektif dan efisien, melakukannya dengan cara berpidato juga dianggap sebagai suatu hal yang mudah. untuk berikut ini kami mencoba menghadirkan sebuah contoh teks naskah pidato tentang cita-cita yang dapat anda gunakan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak lupa sebelum saya memulai pidato saya pada pagi hari yang cerah ini mengenai cita-cita, maka tentunya akan lebih baik dan lebih afdhol jika semuanya terlebih dahulu untuk memanjatkan puja dan puji syukur Alahamdulillah kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk berkumpul dan bertatap muka dalam majelis ilmu ini dalam keadaan sehat. Tak lupa juga pastinya, shalawat serta salam seanantiasa selalu kita panjatkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang syafaatnya akan selalu kita nantikan dan kita harapkan di Yaumul Kiyamah.

Jamaah majelis ilmu yang selalu di muliakan oleh Allah.

Ketika kita masih duduk di bangku sekolah dasar seringkali kita ditanya mengenai cita-cita kita nantinya ketika besar dan pada saat itu kita akan akan dengan lantang dan penuh percaya diri akan mengucapkan sebuah cita-cita tertentu tanpa memandang siapa kita, namun seiring dengan tingginya jenjang sekolah dan semakin bertambahnya umur kita, maka cita-cita pun akan berbeda. Dan bahkan ketika telah dewasa malah bingung dengan cita-cita apa yang ingin diraih. Sehingga ketika sampai pada titik tersebut, tentunya jangan heran jika kemudian pada akhirnya cita-cita pun tak dapat teraih.

Jamaah majelis ilmu yang selalu di muliakan oleh Allah.

Pada dasarnya, ketika kita memiliki cita-cita, tentunya jika ingin cita-cita tersebut dapat terwujud kita harus tekun dan penuh dengan perjuangan tanpa menoleh apapun asalkan demi cita-cita tersebut. jika lengah sedikit saja, maka bisa jadi cita-cita pun pada akhirnya hanya akan menjadi sebuah angan belaka. Namun karena kita merupakan umat muslim yang beriman, tentunya ada kaidah khusus tentang bagaimana caranya kita untuk dapat meraih cita-cita. Dan tentunya ketika meraih sebuah cita-ciata tidak ada yang namanya jalan mulus dan tanpa aral suatu apapun. Sehingga satu hal yang harus dilakukan tentu adalah dengan cara bersabar.

Hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT QS Al Baqarah ayat 155-157

155. dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.
156. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun".
157. mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.

Jamaah majelis ilmu yang selalu di muliakan oleh Allah.

Kiranya cukup sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Dan semoga kita termasuk kepada orang-orang yang bersabar dalam menggapai cita-cita sehingga kita tidak berlaku aniaya untuk mencapainya.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Cita-Cita