Naskah Pidato Tentang Anak Sholeh

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Naskah Pidato Tentang Anak Sholeh

Naskah pidato tentang anak sholeh - Salah satu tonggak penting dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas tentunya adalah dengan membekalinya dengan mental atau akhlak yang baik. Dengan mental dan akhlak yang baik maka kita bisa menghadirkan banyak anak-anak sholeh yang nantinya akan mampu mengemban amanat untuk mengembangkan bangsa kita menjadi bangsa yang lebih bermartabat. Seiring dengan tujuan tersebut, maka disini kami mencoba untuk menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang anak sholeh yang semoga dapat bermanfaat.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebelum pidato pada kesempatan pagi hari ini kita mulai, tentunya kurang pantas rasanya jika kita tak berucap puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena hanya berkat rahmat dan nikmatNya yang begitu berlimpah kita semua masih diberikan umur yang panjang dan juga kesehatan yang banyak. salam serta shalawat tak lupa juga marilah kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita menuju jalan keselamatan.

Jamaah pengajian yang dimuliakan oleh Allah.

Dalam agama Islam memiliki anak yang sholeh memang merupakan salah satu keutamaan yang harus kita lakukan hal ini seperti apa yang tertulis dalam sebuah hadist: dari Abu Hurairah bahwa Nabi bersabda : “Sungguh seseorang masnusia akan ditinggikan derajatnya di surga (kelak), maka dia bertanya: Bagaimana (aki bisa mencapai) semua ini ? Maka dikatakan padanya: ( ini semua) diseabkan istighfar (permohonan ampun kepada Allah yang selalu diucapkan oleh ) anakmu untukmu”

Terlihat dengan jelas bagaimanan keutamaan untuk memiliki seorang anak yang sholeh. Memiliki anak yang sholeh merupakan salah satu usaha yang paling baik yang dilakukan oleh seorang muslim dalam perjalan hidupnya. Hal ini karena segala perbuatan baik yang akan dilakukan oleh anak sholeh tersebut pahalanya akan sampai kepada orang tuanya. Hal ini seperti makna dalam sabda Rosulullah “ jika seorang mausia mati maka terputuslah pahala amalnya kecuali dari 3 perkara yaitu sedekah yang terus mengalir pahalanya katena diwakafkan, ilmu yang terus diambil manfaatnya diamalkan sepeninggalnya dan anak sholeh yang selalu mendoakannya.

Jamaah pengajian yang dimuliakan oleh Allah.

Dan memang segala pahala yang diperoleh oleh anak yang sholeh juga akan diperuntukkan kepada orang tuanya tanpa mengurangi sedikitpun dari apa yang diperoleh anak tersebut. hal ini karena anak yang sholeh merupakan salah satu bagian dari usaha orang tuanya selama hidup dan dianggap pahala yang diperoleh anak yang sholeh merupakan bagian dari usaha orang tua itu sendiri. tak hanya itu saja, dengan memiliki anak yang sholeh, maka ketika seorang anak nantinya akan mendapatkan kedudukan yang lebih tinggi daripada ayahnya di surga nanti, maka dia akan meminta kepada Allah agar kedudukan ayahnya ditinggikan seperti kedudukannya, sehingga Allah pun meninggikan kedudukan ayahnya.

Jamaah pengajian yang dimuliakan oleh Allah.

Melihat betapa pentingnya menjadi seorang anak yang sholeh, maka disini saya mengakan kepada para orang tua dan calon orang tua untuk terus mendidik anak-anaknya menjadi sosok anak yang sholeh, dan kepada anak-anak sekalian, teruslah berusahalah untuk menjadi anak yang sholeh yang dapat membuat orang tua bangga dan bahkan mampu mengangkat orang tua kalian menjadi penghuni syurga.

Kiranya cukup sekian saja pidato singkat yang dapat saya sampaikan.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.