Naskah Pidato Tentang Adiwiyata

Naskah pidato tentang adiwiyata – Berpidato bagi sebagian orang bisa merupakan suatu hal yang sanagt sulit namun bagi sebagian lainnya melakukan pidato merupakan hal yang sangat mudah. bagi anda yang saat ini tengah dibingungkan dengan masalah pembuatan naskah pidato. Maka kami akan mencoba menghadirkan salah satu naskah pidato tentang adiwiyata yang dapat anda gunakan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tentunya kita sebagai hamba yang beriman, tak akan lupa untuk senantiasa mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena hanya berkat rahmat, hidayah, karunia serta inayahNya, kita semua dapat berkumpul pada malam hari ini dengan penuh barokah. Tak lupa shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan Nabi Akhir Jaman Muhammad SAW, beserta para sahabat dan keluarganya serta seluruh umatNya hingga akhir jaman.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Mungkin bagi sebagian orang mendengar kata adiwiyata memang masih asing di telinga. Lalu apa itu yang dimaksud dengan Adiwiyata?. Kata adiwiyata sendiri berasal dari dua kata yaitu adi yang memiliki arti besar atau agung , lalu kata yang kedua adalah kata wiyata yang memiliki arti ideal atau sempurna. Jadi adiwiyata adalah tempat yang agung atau tempat yang besar, agung dan indah dan tempat tersebut digunakan sebagai tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, norma serta etika. Dan salah satu tempat tersebut tentunya adalah sekolah. Sehingga yang dimaksud dengan sekolah adiwiyata tentunya adalah sekolah yang peduli dengan lingkungan yang sehat,indah dan ideal.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Tujuan sekolah adiwiyata ini sendiri tentunya untuk memberikan suatu tempat yang ideal bagi mereka yang sedang menuntut ilmu dan dapat membuat sekolah –sekolah agar dapat turut melaksanakan upaya pemerintah untuk menjaga melestarikan lingkungan. Demi terlaksana program ini memang diharapkan selruh warga sekolah untuk turut serta, sehingga pada akhirya sekolah akan menjadi sebuah tempat pembelajaan dan penyadaran untuk warga sekolah itu sendiri.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Melihat betapa mulianya tujuan sekolah Adiwiyata itu sendiri, maka tentunya kita harus menyadari betul-betul bahwa lingkungan merupakan sebuah sistem yang saling terkait antara yang satu dengan yang lainnya. sehingga diharapkan kita akan semakin lebih peduli terhadap lingkungan. Dan kerusakan yang terjadi sekarang ini juga akan dapat diminimalisir. Kita harus mulai berpikir bahwasanya alam ini bukan hanya milik generasi yang sekarang, namun alam ini masih harus tetap di jaga karena masih akan ditempati oleh generasi-generasi selanjutnya. Dan sekolah, sebagai tempat formal dalam menimba ilmu diharapkan mampu dijadikan sebagai tempat yang benar-benar optimal untuk dapat melahirkan generasi-generasi yang peduli dengan alam dan lingkungan. Sehingga mulai sekarang, stop penebangan liar, stop pembakaran hutan, stop pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya. Sehingga dengan alam yang bersahabat, dengan alam yang seimbang maka secara tidak langsung pun kita telah menciptakan suatu lingkungan belajar yang lebih kondusif.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Nampaknya saya tak akan memperpanjang pidato saya pada kesempatan kali ini. apabila dalam penyampaian saya tadi banyak sekali kekurangan dan kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan semoga apa yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.