Materi Pidato Tentang Korupsi

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Materi Pidato Tentang Korupsi

Materi pidato tentang korupsi – Menyampaikan pendapat atau informasi kepada banyak orang memang bukan perkara yang mudah. Terlebih lagi jika memang tidak terbiasa melakukan hal tersebut. sehingga keika hal tersebut terjadi maka segala persiapan ekstra memang semestinya harus dipersiapkan khususnya persiapan materai agar nantinya ketika berada di depan khalayak tidak akan terjadi kondisi kehabisan materai atau kehabisan kata-kata. Untuk itu disini kami akan mencoba memberikan salah satu tema korupsi yang sekarang ini sedang banyak diperbincangkan oleh masyarakat kita. Dan inilah salah satu contoh materi pidato tentang korupsi yang dapat anda gunakan sebagai salah satu rujukan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama tentunya tak lupa kita selalu memanjatkan puji syukur Alhamdulilah kehadirat Allah SWT karena berkat hidayah, rahmat dan nikmatNya, kita semua disini masih diberikan kesehatan dan kesempatan umur panjang sehingga kiat semua masih dapat berkumpul dalam majelis taklim yang kita cintai ini. tak lupa, shalawat berangkaikan salam kita hadiahkan kepada junjungan alam kita yakni nabi besar Muhammad SAW.

Kaum muslimin wal muslimat hadirin jamaah pengajian yang dirahmati oleh Allah.

Dalam negara kita, meski telah didirikan suatu lembaga anti Korupsi seperti KPK, namun tampaknya beberapa orang masih saja tidak merasa takut akan tindakan korupsi yang dilakukannya. Padahal mereka para pelaku korupsi pasti tahu betul bahwa apa yang dilakukannya merupakan suatu tindak kejahatan an pastinya akan merugikan banyak orang. Namun nampaknya iming-iming untuk dapat memiliki uang yang banyak dengan harta melimpah memang telah membutakan mereka.

Dalam agama Islam larang korupsi telah jelas-jelas dijelaskan dalam firman Allah dan Hadist.

Dalam QS Al Baqarah ayat 188 menyatakan:

"dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, Padahal kamu mengetahui"

Sementara dalam sebuah hadist tertulis :

لعن رسول الله صلى الله عليه وسلم الراشي والمرتشي والرائش يعني الذي يمشي بينهما

Artinya: Rasulullah melaknat penyuap dan penerima suap dan yang terlibat di dalamnya
Kaum muslimin wal muslimat hadirin jamaah pengajian yang dirahmati oleh Allah.

Tentunya kita sebagai umat muslim yang beriman tidak akan sekali-kali menyentuh perbuatan korupsi meski harus diiming-imingi dengan uang sebanyak apapun. Karena biar bagaimanapun nantinya apa yang masuk kedalam perut kita dari uang hasil korupsi bersifat haram. Dan jika kita memakan makanan yang haram maka api nerakalah yang akan menjadi balasannya. Terlebih lagi, mau tidak mau dalam uang korupsi yang kita ambil tersebut terdapat hak-hak orang lain yang telah kita ambil secara tidak benar dan dengan cara yang curang. Dan segala sesuatu rejeki yang didapat dengan cara yang tidak baik tidak akan pernah barokah. Sehingga sebanyak apapun rejeki yang didapat tetap saja tidak akan merasa cukup. Yang ada hanyalah kurang, kurang dan terus kurang. Naudzubillahi Mindalik

Kaum muslimin wal muslimat hadirin jamaah pengajian yang dirahmati oleh Allah.

Kiranya cukup sekian pidat mengenai korupsi yang dapat saya sampaikan. Kuarng lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tags :

Materi Pidato Tentang Korupsi