Materi Pidato Global Warming

Materi pidato global warming – Salah satu cara untuk menyampaikan pendapat kepada banyak orang dan juga memberikan sebuah informasi untuk khalayak ramai adalah dengan cara berpidato. Namun tentunya kemampuan berpidato tiap-tiap orang juga berbeda-beda. Namun terlepas dari apakah sesorang itu memiliki kemampuan yang baik maupun kurang, yang pasti kesemuanya tetap saja harus mempersiapkannya terlebih dahulu minimal mempelajari tentang materi apa saja yang nantinya akan diberikan. Untuk itu, disini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai materi pidato global warming yang saat ini tengah marak dilakukan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebelum pidato saya pada kesempatan ini saya mulai, marilah terlebih dahulu kita bersama-sama untuk memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita limpahan rahmat yang tak terhingga sehingga kita masih dapat berkumpul dalam pagi yang cerah ini. selanjutnya tak lupa juga mrilah kita bersama-sama untuk menyampaikan salam dan shalwat kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.

Hadirin majelis ilmu yang dimuliakan oleh Allah.

Melihat bumi kita seekarang ini tentunya kita merasa sangat miris. Terlebih lagi negara kita yang dilimpahi oleh materai alam yang demikian melimpah, namun malah berbagai bencana seringkali melanda negara kita. Dan yang lebih parah lagi, munculnya bencana tersebut adalah karena perilaku yang dilakukan oleh manusia itu sendiri. tentunya melihat ini kita sebagai bagian dari bangsa itu sendiri harus segera menyadari untuk segera menciantai dan memperdulikan keadaan bumi kita yang semaki parah dan tak menentu ini. dan seperti yang telah banyak kita ketahui bahwa alam di bumi ini tengah dilanda sebuah fenomena alam yang disebut sebagai global warming atau pemanasan global. Dan akibat global warming itulah keadaan alam kita semakin memicu masalah lingkungan lainnya.

Hadirin majelis ilmu yang dimuliakan oleh Allah.

Pada dasarnya global warming bukanlah suatu hal yang baru, bahkan bisa dibilang global warming merupakan menu sehari – hari yang seringkali memang telah disadari oleh masyarakat seluruh dunia. Namun pada kenyataanya, hanya beberapa masyarakat saja yang benar-benar peduli terhadap global warming ini. Dan sebagian lainnya memilih cuek dan tetap saja melakukan hal-hal yang memicu semakin parahnya global warming itu sendiri seperti membuang sampah tidak pada tempatnya, melakukan penebangan liar dan lain sebagainya. Padahal sebenarnya dampak global warming telah kita rasakan betul-betul. Terbukti dengan jelas salah satu dampak yang sangat kita rasakan adalah iklim sekarang ini yang terasa sangat panas.

Hadirin majelis ilmu yang dimuliakan oleh Allah.

Tentunya melihat berbagai dampak dari munculnya global warming ini, mulai sekarang kita harus benar-benar mencari cara bagaimana agar global warming dapat segera diatasi,. Karena pada dasarnya global warming memang dapat dicegah. Kita dapat melakukan beberapa aksi peduli lingkungan dengan cara menghemat energi, membuang sampah pada tempatnya, melakukan penghijauan kembali, mengurangi semakin bertambahnya gas pada rumah, mengurangi polusi udara dan lain sebagainya. Dan tentunya hal tersebut dapat terwujud jika masing-masing dari kita menyadarinya dan segara melaksanakan tindakan nyata.

Hadirin majelis ilmu yang dimuliakan oleh Allah.

Kiranya cukup sekian saja pidato singkat saya pada pagi hari ini. atas seluruh perhatian hadirin sekalian saya mengucapkan banyak terima kasih dan apabila ada kesalahan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul Kalam.

Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.