Contoh Pidato Untuk Acara Keluarga

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Untuk Acara Keluarga

Pidato acara keluarga – Dalam sebuah acara yang diadakan oleh seseorang atau organssi maupun instansi tertentu, kata-kata pidato sambutan memang merupakan salah satu acara yang sangat penting untuk dilakukan. Karena memang acara sambutan tersebut biasanya digunakan sebagai salah satu bentuk pembuka dan juga salah satu bentuk kesopananan sebagai wujud ucapan selamat datang untuk seluruh tamu yang hadir. Kata-kata sambutan sendiri pada dasarnya sangat banyak macamnya, namun apda kesempatan kali ini kami akan memberikan salah satu contoh bentuk pidato dalam acara keluarga khususnya untuk acara keluarga dalam rangka syukuran lahirnya petera pertama. Dan berikut ini adalah satu contoh naskah pidato acara keluarga syukuran kelahiran anak pertama yang singkat.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ucapan puja dan puji syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat, nikmat dan karunianya, khususnya nikmat iman, islam serta nikmat sehat yang telah diberikan kepada kita, membuat kita semuanya dapat berkumpul dalan suasana yang sangat membahagiakan yang tak lain dan tak bukan merupakan acara syukuran atas kelahiran putra pertama dari bapak .... dalam keadaan sehat wal afiat tanpa adanya rintangan dan kendala yang berarti. Sholawat serta salam tentunya juga tak lupa kita panjatkan kepada Allah SWT semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW berikut keluarga, sahabat dan seluruh uamtnya. Sehingga kita semua yang ada disini akan mendapatkan syafaatnya di yaumul qiyamah nantinya. Amin.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Disini saya selaku wakil dari sohibul bait mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian yang berkenan untuk memenuhi undangan kami. Semoga apa yang bapak ibu lakukan hari ini akan dicatat sebagai salah satu amal ibadah yang akan dicatat oleh Allah sebagai bekal kita apabila telah dipanggil olehNya nanti. Selanjutnya kami selaku tuan rumah juga memohon maaf yang sebesar-besarnya, seandainya tindak tanduk kami dalam memberikan penyambutan, tempat serta jamuan yang telah kami hidangkan kurang berkenan dalam benak bapak ibu sekalian.

Bapak ibu hadirin sekalian yang senantiasa dimuliakan Allah.

Tujuan kami mengundang bapak ibu sekalian untuk berkenan hadir ke kediaman kami ini tak lain untuk menghadiri acaya syukuran kami karena kami telah diberkahi kelahiran anggota keluarga baru yaitu anak pertama Bapak ... yang telah lahir pada hari ... dan telah diberi nama ...... acara ini tentunya merupakan salah satu bentuk wujud syukur kami kepada Allah SWT. Dan tentunya ini merupakan salah satu cara agar kita semua terlepas dari umat yang kufur akan nikmatNya.

Dan kami memohon kepada bapak ibu sekalian untuk memberikan doa kepada ananda ... agar ananda.... menjadi anak yang sholeh/sholehah yang akan berbakti dan membanggakan kedua orang tuanya, berguna bagi masyarakat, agama serta bangsa dan negaranya.

Dan pada kesempatan kali ini, kami mohon kepada bapak Ustadz .... untuk memberikan petuah dan tausyiah kepada kita sekalian. Sehingga nantinya kita semua yang ada disini akan mendapatkan banyak ilmu baru yang dapat kita jadikan sebagai salah satu pedoman untuk kehidupan mendatang.
Kiranya hanya demikian yang dapat saya sampaikan, semoga segala hajat yang kita inginkan pada malam syukuran hari ini dikabulkan oleh Allah SWT. Amin ya Robbal Alamin.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Pidato Untuk Acara Keluarga