Contoh Pidato Hari Pertahanan Sipil (Hansip) 19 April 2016

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Hari Pertahanan Sipil (Hansip) 19 April 2016

19 April merupakan salah satu hari yang begitu sangat penting sekali untuk di peringati, karena hari ini adalah hari hansip nasional yang kita ketahui sendiri bahwa keberadaan mereka ternyata sangat berarti sekali yang mana mungkin saja ada sebagaian dari Anda yang menganggapnya remeh atau tidak penting dalam kehidupan keamanan bermasyarakat. Dengan bertepatannya hari ini, maka bertepatannya pula dengan isu adaya hal hal penting mengenai hansip yang ada di Indonesia ini maka dalam kesempatan ini akan saya tuangkan dalam bentuk teks pidato yang bisa secara bersama sama di baca dengan Anda sekalian. untuk itulah simak sebagai berikut:

Assamualaikum wr wb

Selamat pagi semua para hadirin yang saya hormati dan saya cintai, puju syukur atas kehadirian Allah SWT di tengah tengah Kita semua, dengan begitu maka Kita dapat mendapatkan syafa’atnya di Dunia dan juga di akhirat . dan tak lupa pula Kita panjatkan rasa syukur yang teramat banyak atas rezeki nikmat yang dapat kita rasakan pada saat ini dalam kiatannya menyampaikan materi pidato saya mengenai hari hansip nasional.

Para hadirin sekalian yang saya hormati, memang tak dapat di pungkiri lagi bahwa dengan kehadiran dari sosok aparatur Hansip yang ada di bumi ini memang memberikan banyak sekali kontrbusi bagi warga masyarakat yang tidak hanya untuk Anda sekalian yang tinggal di Kota besar namun untuk Anda pula yang berada di desa sekalipun.

Ternyata para hadirin sekalian kehadirian aparatur hansip ini telah ada sejak perang kemerdekaan yang memiliki tujuan yang sangat mulia pada saat itu yakni adalah untuk memberikan rasa nyaman aman dan aman kepada rakyat dalam kaitannya memberikan partisipasi aktif dalam membantu angkatan perang memalui pertahanan di garis belakang dalam bentuk yang sangat sederhana yakni untuk melindungi kemanan rakyat.

Untuk Anda sekalian para hadirin yang saya hormati setelah perang kemerdekaan berakhir maka selanjutnya secara formil organisasi hansip menjadi salah satu organisasi yang sangat di butuhkan dan di utamakan di seluruh wilayah NKRI.

Jadi tentunya Anda para hadirin sekalian yang saya hormati bertanya tanya apa saja yang bisa di kotribusikan oleh para hansip kepada masyarakat yakni organisasi hansip di jadikan sebuah wadah untuk yang senang tiasa terlibat dalam berbagai kegitan kegiatan baik kemanusiaan, pemerintah, penanggulangan bencana dan juga pengungsi, kegiatan bela negara ataupun penyelenggaraan ketertiban dan ketentraman umum di masyarakat dewasa ini.

Namun dari semua itu yang paling mendasar fungsi dan peran organisasi hansip adalah untuk memberikan perlindungan terhadap mayarakat yang memnag telah di tungkan dalam kitab UUD undang Nomor 20 Tahun 1982 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok, sehingga ini akan memiliki dasar yang sangat kuat , maka untuk itulah kita bisa katakan bahwa oganansasi hansip bukanlah sebuah organisasi yang kece kece atau ecek ecek namun oragnasisai ini memiliki payung hukum yang kuat yang mana tidak boleh di remehkan baik secara fungsional maupun secara prakteknya.

Jadi Anda sekalian para hadirin yang saya hormati, mulai dari sekarang tentunya harus meningkatkan kesadaran Anda masing masing bahwa Hansip memberikan banyak sekali kontribusi yang berharga sehingga keberadaan mereka patut Anda apresiasi dengan memberikan rasa hormat dan menghargainya.

Sekian mengenai penyampaian pidato saya, jika ada tutur kata yang salah saya mohon maf dan kepadaTuhan saya mohon ampun.

Terima kasih

Wasalalmualaikum wr wb

Semoga mengispirasi dan menjadi artikel contoh teks Pidato Hari Pertahanan Sipil yang baik

Contoh Pidato Hari Pertahanan Sipil (Hansip) 19 April 2016