Contoh Pidato Hari Istiqlal

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

23 April 2016

Contoh Pidato Hari Istiqlal

Tepat pada hari ini 22 Februari segenap warga Indonesia memperingati Hari Istiqlal, dimana hari ini merupakan peringatan hari jadi pembangunan masjid yang dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan dibanggakan dengan nama Masjid Istiqlal, dimana masjid ini merupakan sebuah symbol dari rasa syukur atas kemerdekaan yang telah Indonesia raih yang telah diberikan Allah SWT dan menjadi bangunan megah yang bersejarah dan kebanggan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Berkenaan dengan hari penting ini, saya akan memberikan sebuah contoh naskah pidato yang bisa anda contoh sebagai bahan dalam membuat pidato untuk memperingati Hari Istiqlal. Untuk lebih lanjutnya silahkan anda menyimak contoh pidato yang saya tulis untuk anda dengan seksama.

Contoh Pidato Hari Istiqlal :

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Saudara-saudara yang berbahagia khususnya bagi umat muslim di tanah air, tepat pada tanggal 22 Februari ini kita memperingati Hari Istiqlal, dimana hari ini merupakan hari jadinya pembanguan masjid istiqlal sebagai symbol kemerdekaan RI, sebelum itu marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantisa memberikan hidayah dan karunianya serta kesehatan sehingga kita bisa kembali berkumpul dalam memperingati hari penting ini, dan shalawat serta salam kita jungjungkan kepada nabi kita Muhammad SAW. Dan semoga tuhan YME selalu menuntun dan membimbing kita kejalan yang benar. dan pada kesempatan kali ini juga saya akan menyampaikan sebuah pidato dalam memperingati Hari Istiqlal.

Saudara-saudara yang saya banggakan, kita tahu bahwa hari ini merupakan hari yang sangat penting untuk kita warga Indonesia khususnya bagi umat muslim yang ada di Indonesia dimana hari ini merupakan sebuah hari jadi Masjid Istiqlal di bangun. Ya masjid istiqlal merupakan sebuah monumen bangunan bersejarah yang sangat megah dan dibanggakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk mengingatkan kita kepada kemerdekaan yang diraih oleh para pahlawan kita dalam berjuang untuk meraih kemerdekaan yang digambarkan dengan pembanguanan Masjid Istiqlal ini. Masjid istiqlal ini merupakan sebuah bangunan masjis yang paling besar di Asia Tenggara yang memiliki desain yang luar biasa dan memiliki lahan yang sangat luas, sehingga bisa menampung beratus-ratus jamah untuk beribadah.

Saudara-saudara yang saya cintai, bahwa masjid ini dibangun sebagai rasa syukur atas kemerdekaan yang telah Indonesia raih yang telah diberikan Allah SWT sehingga masjid diberi nama dengan ISTIQLAL yang memiliki arti MERDEKA, sehingga dibangunlah masjid yang mengingatkan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang keras untuk meraih kemerdekaan untuk bangsa ini. Masjid Istiqlal sendiri dibangun berdekatan dengan sebuah Gereja dimana hal itu menunjukan bahwa bangsa Indonesia bisa hidup saling menghormati dan menghargai terhadap umat beragama di Indonesia. Dan perlu anda ketahui juga bahwa pembangunan masjid ini memakan waktu yang cukup lama dan pernah pada waktu itu pemabangunan ini berhenti akibat G30 S/PKI namun setelah itu di lanjutkan kembali dan tepat pada tanggal 22 Februari 1978 Masjid ini resmi dibangun.

Ya dari peringatan ini juga kita sebagai bangsa dan umat beragama di Indonesia, harus memiliki tenggang rasa terhadap umat beragama untuk saling mengahargai dan kita juga bersama harus menjaga dan merawat bangunan bersejarah ini yang memiliki nilai arsitektur yang sangat bagus, dan menjadi symbol kebanggaan untuk bangsa Indonesia ini.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan mengenai peringatan Hari Istiqlal, semoga dengan penyamapaian pidato ini, bisa memberikan anda manfaatnya. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan atas perhatian sebesar-besarnya saya ucapkan terima kasih.

Wasalamualaikum warahamatullhi wabarakatuh.

Selamat mencoba pidato menegenai Hari Istiqlal ini