Contoh Dakwah Idul Adha

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Dakwah Idul Adha

Contoh dakwah Idul adha - membuat teks terkait dakwah Idul Adha bisa dibilang gampang-gampang susah. Bagi mereka yang telah terbiasa khutbah atau ceramah tentu hal tersebut bukanlah kendala yang patut dikhawatirkan, namun bagi sebagian orang yang jarang sekali tampil di depan umum, membuat teks khotbah juga merupakan hal yang cukup menyulitkan. Untuk itu kami akan berusaha membantu dengan memberikan salah satu Contoh dakwah Idul adha. Semoga dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kita semua menuju keberkahan ilmu yang hakiki. Amiiin.

Bismillahirrahmaanirahiiim
Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh

Allahu Akbar 3X Walillahilhamdu.
Jamaah Idul Adha Yang selalu dalam rahmat oleh Allah.
Kita panjatkan syukur Alhamdulilah ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk berkumpul di hantaran lapangan di salah satu hari dari sekian banyak hari yang dimuliakan oleh Allah. Hari yang suatu saat akan memberikan kesaksian bahwa kita merupakan hamba yang terus berjuang untuk selalu memperoleh kemenangan dan mencari Ridhlo Nya.

Allahu Akbar 3X Walillahilhamdu.
Jamaah Idul Adha Yang dalam rahmat Allah.
Idul Adha merupakan sebuah momentum tentang pengabdian seorang hamba Allah yang mencapai tingkat keimanan yang tinggi. Peringatan Idul Adha akan mengingatkan kita sebuah kisah luar biasa yang akan kita peroleh dari perjalanan Nabi Ibrahim a.s. dimana beliau di uji keimanannya untuk menyembelih putra kesayangan yang telah dinantikannya bertahun-tahun. Namun karena rasa keimanan yang ia miliki, maka ia pun mampu keluar dari ujian tersebut dan semakin mengokohkan tingkatan sebagai salah satu hamba Allah yang beriman.

Peringatan Idul Adha merupakan salah satu momen untuk kita, bahwa betapa nikmat yang telah kita peroleh dari Allah adalah sangat luar biasa dan tak terbatas. Bahkan mungkin kita tidak akan sanggup untuk menghitungnya.

Allahu Akbar 3X Walillahilhamdu.
Jamaah Idul Adha Yang selalu dalam rahmat Allah.
Sholat dan berkorban merupakan salah satu cara kita dalam rangka bersyukur kepada Allah. Dan hal tersebut juga telah dijelaskan dengan jelas dalam Qs Al Kautsar ayat 1-3. Hal tersebut juga telah denagn jelas dicontohkan oleh Nabi Ibrahim yang rela meninggalkan istri serta anaknya pada sebuah padang rumput tandus demi membuktikan ketaatannya kepada Allah. Dan dalam kisah ini juga memperlihatkan bahwa Nabi Ibrahim meskipun masih di uji oleh Allah namun masih selalu berprasangka baik kepada Allah dan melakukan semuanya dengan ikhlas sebagai salah satu bentuk caranya untuk beribadah.

Allahu Akbar 3X Walillahilhamdu.
Jamaah Idul Adha Yang selalu dalam rahmat Allah.
Segala apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim tersebut, sudah sepatutnya harus dapat kita jadikan sebagai salah satu contoh cara bersyukur kita kepada Allah atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita. Dengan adanya peringatan Idul Adha dan ikut berqurban, ini tentunya merupakan waktu yang tepat untuk kita sebagai salah satu langkah yang tepat untuk kita bersyukur kepada Allah.

Dan marilah kita berdoa, agar sholat kita, ibadah kita, qurban kita, shodaqoh kita dan taubat kita semuanya dapat diterima oleh Allah. Semoga kita masih tergolong ke dalam orang-orang yang selalu dalam rahmat dan Ridhlo Nya. Amiin.

Wabilla hitaufik Walhidayah
wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh

Itulah tadi contoh dakwah tentang idul adha , semoga dapat memberikan manfaat dan sedikit ilmu yang bermanfaat kepada umat Muslim sekalian. Amiin

Tags :

Contoh Dakwah Idul Adha