Jadwal FYP TikTok Terbaru 2022

Mau konten video kamu viral? Coba posting ketika FYP. Apa sih FYP? Sebagian kita mungkin sudah tahu. Tapi untuk yang baru belajar TikTok rasanya wajib memahami FYP sebelum belajar jadwalnya. FYP rasanya hanya ada di TikTok saja.

Memahami dan mengetahui jadwal FYP penting banget kalau mau konten kamu viral. Karena inilah fungsi dari FYP yang ada. Secara tidak langsung FYP adalah laman rekomendasi dari semua video viral di sana. Ok, kita cek secara rinci arti FYP seperti yang dikutip dari situs majalahponsel.org.

Mengenal FYP TikTok

Apa sih FYP? Kenapa penting banget untuk pemain TikTok, bahkan sampai ada istilah video FYP? Begini. FYP adalah singkatan dari for your Page atau untuk halamanmu. Ini semacam halaman rekomendasi yang ada di halaman awal TikTok.


Isinya adalah berbagai macam video yang menarik menurut versi TikTok. Nantinya video ini akan dianggap video terbaik. Keuntungannya, kalau sudah FYP akun kamu kemungkinan bisa viral dan jumlah follower bertambah.

Kabar buruknya, video yang tampil di FYP dipilih secara random. Inilah sulitnya, meski begitu bukan tidak mungkin kamu bisa masuk ke sana. Karena bisa dipelajari kriteria dan jadwal ada FYP di setiap hari apa, jam berapa.

Persiapan FYP

Sebelum mengincar posisi FYP ada baiknya kamu persiapkan beberapa hal di bawah ini. Tentunya yang dimaksud dalam membuat konten agar nantinya mudah masuk ke fyp. Ok, simak dulu beberapa hal di bawah ini.

  1. Kualitas Video

Ini pertama dan utama banget. Jangan sampai salah. Pastikan video yang kamu kamu buat berkualitas prima, HD, serta bagus diputar di semua device.

Karena ini salah satu syarat yang bisa diterima di FYP. Tanpa video berkualitas, mustahil kamu bisa masuk ke sana. Untuk itu, mari kita buat video berkualitas secara grafis dan kualitas secara konten.

  1. Musik Populer

Pakai musik populer yang sudah biasa digunakan. Ini akan lebih mudah dikenali dan lebih mudah diterima oleh penonton.

Bagi yang menggunakan musik populer di tiktok dan ingin mengeditnya secara offline tanpa langsung create vidio menggunakan aplikasi Tiktok yang bisa langsung menggunakan populer bisa menggunakan cara mengambil sound dari tiktok di bawah ini

  • Buka aplikasi TIktok  dengan konten yang terdapat lagu populer saat ini

  • Klik tombol share dan pilih Copy Link