Aplikasi Perpustakaan Gratis Terbaik 2020

Saat ini perkembangan dunia teknologi semakin berkembang pesat, salah satunya adalah semakin mudahnya masyarakat dalam mendapatkan ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan tidak hanya saja bisa kita dapatkan dalam bangku sekolahan, namun bisa kita peroleh dari mana saja, salah satunya adalah dengan membaca.

Untuk saat ini membaca buku pengetahuan juga tidak perlu repot-repot untuk datang ke perpustakaan, karena kita sudah bisa mengaksesnya melalui sebuah aplikasi. Dengan menggunakan Aplikasi Perpustakaan Sekolah tersebut kita bisa melakukan peminjaman buku secara online.

Dengan kehadiran aplikasi perpustaan online ini diharapkan kedepannya masyarakat akan lebih semangat lagi dalam menambah pengetahuannya melalui membaca. Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi perpustakaan gratis terbaik yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda semua. 

Daftar Aplikasi Perpustakaan Gratis Terbaik

iSantri

iSantri merupakan salah satu aplikasi perpustakaan android gratis yang lebih diperuntukkan bagi para santri yang ada di pondok pesantren. Aplikasi perpustakaan iSantri ini sendiri diluncurkan oleh Kemetrian Agama Republik Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini para santri bisa membaca serta melakukan pinjaman buku melalui online. 

Handy Library

Handy Library merupakan salah satu aplikasi perpustakaan online yang memungkinan anda bisa menemukan ISBN serta mendapatkan data buku yang ingin serta sudah dipinjam secara online. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan buku sesuai dengan judul dan juga nama penulis buku hingga kode ISBNnya. 

iPusnas

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia telah melakukan kerjasama dengan developer Aksamaraya untuk menghadirkan sebuah aplikasi perpusatakaan online dengan tujuan mempermudahkan masyarakat dalam mendapatkan kemudahan dalam membaca buku melalui aplikasi iPusnas.

Menariknya, aplikasi yang satu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai aplikasi perpustakaan digital saja, namun kita juga bisa menggunakannya sebagai aplikasi jejaring sosial yang nantinya untuk setiap pengguna bisa saling melakukan interaksi. 

ePerpus

Selain beberapa aplikasi perpustakaan digital diatas, ada juga sebuah aplikasi perpustakaan online yang telah dihadirkan oleh Gramedia Digital Nusantara, aplikasi tersebut adalah ePerpus. Masih mempunyai fungsi yang hampir sama dengan aplikasi perpustaan online yang lainnya, aplikasi ePerpus ini juga memudahkan anggotanya dalam melakukan peminjalan buku secara online. Selain buku pengetahuan, dalam aplikasi ini juga menyediakan koran digital serta majalah secara gratis. 

iJogja

iJogja merupakan salah satu aplikasi perpustakaan digital yang didedikasikan untuk pengguna perangkat android. Aplikasi yang satu ini dibuat oleh badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Istimewa Jogjakarta, untuk itu aplikasi ini diprioritaskan untuk pengguna yang berada di kota Jogja. 

iJakarta

Tidak berbeda jauh dengan iJogja, aplikasi perpustakaan online iJakarta juga sebuah aplikasi android perpustakaan online yang telah dipersembahkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta untuk warga Jakarta. Dalam aplikasi ini anda bisa menggunakan sebuah fitur ePustaka serta koleksi buku-buku elektronik. Selain meminjam dan membaca anda juga bisa saling berinteraksi dengan sesama anggota iJakarta.

Nah, itulah beberapa aplikasi perpustakaan gratis terbaik yang langsung bisa anda simpan dalam smartphone android anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.