Contoh Pidato 29 Maret Sebagai Hari Filateli Indonesia

29 Maret: Hari Filateli Indonesia merupakan hari perayaan nasional yang sangat penting sekali, karena adanya hari filateli, ini merupakan salah satu aktivitas yang sangat unik berupa hobi seseorang dalam mengumpulkan perangko atau benda benda pos untuk edisi lama. dengan begitu dengan kata lain adanya hari ini bisa di katakan sebagai hari untuk memberikan rasa penghargan atas dedikasikan kepada mereka para Filatelis yang mana telah berjuang dalam mengumpulkan benda benda yang unik dari pos. Dengan begitu berharganya hobi ini maka tidak salah jika saat ini telah ada hari ini. nah, agar hari ini tidak hanya berkesan sebagai hari perayaan saja maka sangat penting sekali juga untuk membuat teks pidato agar dapat di sampaikan kepada khalayak ramai. Yuk baca di bawah ini teksnya.

Assalamuallaikum Wr. Wb
Pertama tama saya panjatka rasa puji dan syukur atas rahmat, hidayahnya dari Allah SWT karena dalam kaitannya hari ini kita dapat berkumpul bersama sama dalam membahas hal yang sangat penting yakni Hari Filateli Indonesia lebih dalam dan lebih hikmah lagi.

Para hadirin yang saya cintai dan hormati, Hari Filateli Indonesia bukan hanya sekedar hari perayaan nasional yang hanya di rayakan dalam satu tahun satu kali saja akan tetapi hari ini lebih penting dari pada itu semua. Nah, dalam kesempatan yang sangat baik ini, maka saya akan menyampaikan apa saja yang bersifat urgent dari hari perayaan yang satu ini.

Para harin semuanya, mungkin untuk sekarang ini Anda sekalian hanya tahu saja peran seorang filateris yakni adalah soerang pengumpul dari perangko perangko yang di keluarkan langsung oleh perusahaan pos nasional. Akan tetapi para haridirin sekalian yang saya hormati, jika di telaah baik baik, benda benda yang mereka simpan bukan hanya sekedar benda namun memiliki makna yang mendalam dan memiliki arti yang sangat luas sekali.
Para hadirin sekalian yang saya muliakan jika di lihat sekilas perangko memang adalah salah satu wujud benda yang memiliki rasa seni yang cukup baik dengan di tunjukan dengan adanya tampilan gambar, dan kadang tak jarang juga di lengkapi dengan hiasan dari desain bentuk dan motif yang sangat unik.

Para hadirin sekalian, mungkin untuk orang yang masih awam hal itu sudah cukup jelas untuk menjadi alasan adanya keberadaan hari peryaaan satu ini.

Tapi lebih lanjut lagi para hadirin sekalian, adanya hari ini tidak terlepas dari nilai dari benda kertas kecil yang di beri nama perangko itu sendiri. seperti yang di kutip dari kata ini perangko adalah salah satu benda yang dapat mendisplay Local aspiration in various places in Indonesia. yang mana di dalam sebuah satu perangko dapat menggambarkan adanya karya seni sebuah tempat dan budaya Indonesia. sehingga siapapun mereka yang melihat perangko akan mendapatkan wawasan atau informasi baru mengenai tempat tempat daerah atau budaya nasional.

Untuk itulah para hadirin sekalian, sangat wajar sekali jika banyak orang yang akan menghargai dan mengerti nilai dari arti perangko tersebut. nah, dengan begitu bisa di katakan mulai dengan detik ini Anda sekalian, tidak boleh menyia nyiakan keberadaannya, karena adanya perangko dan hari ini juga Hari Filateli Indonesia bisa di jadikan renungan bahwa kita harus lebih mengenai sesuatu hal hal yang terkecil sekali pun dan bahkan kita bisa mendapatkan dari benda yang mungkin selama ini kurang di perhatikan yakni adalah perangko.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian, untuk sekarang juga jika Anda saat ini mendapatkan menemukan atau menjumpai perangko jangan pernah Anda abaikan, simpanlah dengan baik dan benar karena ini harta yang sangat berharga untuk terus di simpan demi menjaga memeori dan juga budaya nasional yang tergurat dalam tiap perangko.

Dengan demikian saya bisa katakan sekian mengenai penyampian pidato saya hari ini, jika ada salah tutur kata saya mohon maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Dan terakhir kata saya ucapkan terima kasih banyak

Wasalamu allaikum wr. Wb

Semoga teks pidato yang ada di atas bisa memberikan inspirasi, manfaat, dan juga wawasan baru mengenai hari filateli Indonesia yang sebentar lagi akan di rayakan di tahun ini.