Pidato Halal Bihalal Di Sekolah

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Halal Bihalal Di Sekolah

Halal bi halal menjadi acara tahunan yang barang kali menjadi tradisi setiap usai hari raya. Momen ini menjadi acara yang efektif untuk merekatkan tali silaturahmi dan persaudaraan termasuk di dalamnya adalah pihak sekolah. Sekolah menjadi lembaga yang menaungi pendidikan bagi anak-anak. Dalam proses tersebut kolaborasi yang kuat antara pihak sekolah perlu diupayakan dan momen halal bi halal menjadi wadah untuk menyelaraskan tujuan, menyatukan hati dan menguatkan langkah berkaitan dengan upaya memberikan pendidikan terbaik di sekolah. Selengkapnya Pidato Halal Bihalal Di Sekolah berikut ini, semoga bermanfaat !

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan anugerah, nikmat dan karunianya secara terus menerus dan berlapis-lapis di setiap waktunya. Dia yang Maha Hidup, selalu terjaga dan selalu menatap kehidupan hamba-hambanya. Pemeliharaannya mencakupbumi dan seisinya, pemberian-Nya tidak terhitung dan tak terkira, tidak ada ungkapan yang pernah cukup untuk menggambarkan keagungan dan kemuliaannya.

Shalawat dan salam semoga tercurah limpahkan kepada manusia terbaik sepanjang zaman yang mendedikasikan hidupnya untuk menghidupkan agama islam di muka bumi, tidak lain dan tidak bukan adalah Habibana Wanabiyana Muhammad Saw, beserta seluruh keluarganya, sahabatnya-tabi’in nya dan semoga kita semua selaku umatnya.

Saya atas nama pribadi sekaligus mewakili segenap keluarga sekolah SMP Mutiara Hati, ingin menyampaikan ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah, Taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya Karim, Minal aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir dan batin” kepada seluruh siswa-siswi dan orangtua.  Marilah di hari raya Idul Fitri ini kita jadikan sebagai momentum untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya sekolah menengah pertama (Mutiara Hati) yang mampu mengantarkan setiap elemen sekolah menuju kesuksesan dan kebahagiannya.

 Selama proses pendidikan yang berlangsung di sekolah ini tentunya kami telah mencoba memberikan dan mengupayakan kinerja terbaik kami sebagai pelaku pendidikan demi mewujudkan cita-cita untuk mencerdaskan generasi bangsa. Selama proses itu tak dapat dipungkiri bahwa banyak kekurangan yang kami lakukan, untuk itu dengan hormat kami meminta maaf kepada seluruh pihak terutama peserta didik dan orangtua terhadap setiap kekurangan yang kami lakukan.

 Kepada seluruh orangtua peserta didik yang saya hormati

Di waktu dan tempat yang insyaallah mulia ini marilah kita saling menyatukan hati dalam rangka saling memberi kemaafaan. Melalui hati yang lapanglah kebaikan akan memancar, dan hal tersebut merupakan dasar dalam melangsungkan kehidupan yang sarat akan pendidikan. Melalui ini momen yang istimewa ini saya mewakili SMP Mutiara Hati mengajak pada bapak ibu semua sebagai orangtua siswa untuk saling memberikan pendidikan dan pengasuhan yang baik pada anak.

Tentunya kita mengetahui bahwa anak-anak kita memiliki waktu di rumah dan sekolah, dua lingkungan ini menjadi tempat pendidikan anak yang keberadaannya sangat berpengaruh pada pola tumbuh kembang anak. Sudah sepatutnya kita sebagai aktor pendidikan bagi anak saling berkolaborasi untuk menyusun, merencanakan dan mempraktikan pendidikan yang terbaik bagi anak.

Orangtua memiliki peranan penting dalam membangun suasana pendidikan di rumah. Bapak ibu lah yang sebenarnya memiliki potensi besar dalam mengantarkan anak-anak menjadi anak yang sholat. Ibarat makan, pengasuhan keluarga merupakan sarapan pagi dan makan sore sedangkan pendidikan sekolah hanya sekedar makan siang. Mengetahui hal ini saya mewakili semua staaf di sekolah ini mengajak semua bapak ibu untuk saling bekerja sama dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak. Diantaranya adalah bahwa kami meminta tolong pada bapak ibu sebagai orangtua murid untuk saling membelajarkan baik pada anak-anak maupun pada diri sendiri.

Marilah kita untuk lebih memerhatikan anak-anak dengan mencoba bertanya apa yang mereka lalui di sekolah, pelajaran apa yang bisa diambil setiap harinya, bagaimana pembelajaran di sekolah berlangsung dan sebagainya. Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa pendidikan sekolah ibarat makan siang hingga urusan pendidikan pun sebenarnya bukan hanya merupakan tanggungjawab sekolah melainkan orangtua.

Pendidikan di rumah memiliki porsi yang besar dalam memengaruhi perkembangan karakter anak oleh karena itu saya yakin bahwa ibu bapak sekalian mampu menjadi guru bagi anak-anak sehingga mereka tidak hanya belajar di sekolah melainan dilanjutkan di rumah.

Hadirin yang berbahagia Ibu bapak sekalian,

Marilah menjadi guru terbaik pada anak-anak kita. Marilah untuk lebih peka dalam memberikan perhatian, kepekaan, kepedulian dan kasih sayang. Jadikan momen ini sebagai ajang kolaborasi antara sekolah dan orangtua. Sepanjang perjalanannya upaya bapak ibu dalam mengapresiasi keberadaan sekolah ini sangat menentukan keberhasilan proses pembelajaran.

Dalam kurun waktu 20 tahun berdirinya sekolah ini, banyak pencapaian yang telah dicapai terutamanya adalah prestasi anak-anak bapak/ibu sekalian. Kepercayaan dan keterlibatan bapak/ibu dalam proses pendidikan yang berlangsung di sekolah ini mengantarkan anak-anak menuju gerbang kesuksesan diantaranya dengan berbagai prestasi yang ditorehkan.

Diantara banyak prestasi yang telah dicapai anak-anak bapak/ibu sekalian adalah juara olimpiade sains, juara lomba atletik, juara bidang seni dan sebagainya. Prestasi yang tak luput ditorehkan adalah tentang bagaimana anak-anak bapak/ibu sekalian menjadi anak yang baik dan berguna untuk dirirnya sendiri, sesama, agama dan bangsa.

Hadirin yang berbahagia

Saya ucapkan terima kasih untuk setiap upaya kolaboratif bapak/ibu sekalian dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak kita semua. Kepercayaan bapak/ibu sekalian insyaallah menjadi motor penggerak bagi kami untuk menunaikan tugas seorang pendidik dengan baik dan benar. Sekali lagi sya ucapkan terima kasih, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah, Taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya Karim, Minal aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir dan batin”. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tags :