Pidato Bertemakan Halal Bihalal Karang Taruna

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Bertemakan Halal Bihalal Karang Taruna

Halal i Halal menjadi acara rutin tahunan yang menjadi salah sati tradisi yang terus dipertahankan sampai saat ini. Keberadaannya menjadi ajang terbangunnya silaturahim antar berbagai pihak. Dari setiap golongan baik itu keluarga, sekolah bahkan sampai karang taruna ikut serta dalam melangsungkan dan mempertahankan tradisi ini. Halal BI Halal dipandang sebagai wadah yang efektif dalam upaya merekatkan tali persaudaraan antara anggota kelompok. Melalui acara ini kita dapat menanggalkan setiap dendam dan kebencian di hati kita. Selengkapnya pidato tentang halal bi halal karang taruna berikut ini, Semoga Bermanfaat !

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 Segala puji bagi Allah yang telah memberikan anugerah, nikmat dan karunianya secara terus menerus dan berlapis-lapis di setiap waktunya. Dia yang Maha Hidup, selalu terjaga dan selalu menatap kehidupan hamba-hambanya. Pemeliharaannya mencakupbumi dan seisinya, pemberian-Nya tidak terhitung dan tak terkira, tidak ada ungkapan yang pernah cukup untuk menggambarkan keagungan dan kemuliaannya.

 Shalawat dan salam semoga tercurah limpahkan kepada manusia terbaik sepanjang zaman yang mendedikasikan hidupnya untuk menghidupkan agama islam di muka bumi, tidak lain dan tidak bukan adalah Habibana Wanabiyana Muhammad Saw, beserta seluruh keluarganya, sahabatnya-tabi’in nya dan semoga kita semua selaku umatnya.

Hadirin yang berbahagia

Saya atas nama pribadi sekaligus mewakili ketua karang taruna desa sukamukti, ingin menyampaikan ucapan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah, Taqabbalallahu minna waminkum taqabbal ya Karim, Minal aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir dan batin” kepada seluruh pemuda pemudi karang taruna desa sukamukti, kecamatan pamarican, Ciamis.

 Karang taruna sebagai basis kekuatan pemuda adalah tonggak yang akan memajukan bangsa atau dalam skala kecil dapat menjadi segen solutif dalam menyelesaikan permasalahan desa. Karang taruna berkewajiban untuk membina para pemuda agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas. Hari ini kita begitu mudah melihat pemuda yang keberadaannya tidak lagi menjadi penguat bangsa melainkan sebaliknya.

 Banyak dari pemuda yang hidupnya hanya berkisar pada nongkrong dan nongkrong, rokok barang kali telah menjadi konsumsi harian mereka yang padahal masih bergantung penuh pada orangtua, sekolahpun menjadi suatu hal yang sering kali di sia-siakan. Mengetahui kecenderungan ini tentunya kita berharap agar karang taruna dapat menjadi basis kekuatan yang memandu para pemuda untuk dapat berperan dalam bidang yang positif.

Melalui momen halal bi halal ini marilah kita saling melapangkan hati untuk memberikan kemaafan dan saling merekatkan diri dalam ukhuwah. Persaudaraan, kekompakan dan kejelasan kerja karang taruna ini menjadi kekuatan bangsa untuk saling menuntun generasi muda. Maka untuk itu sebagai ketua karang taruna desa ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota karang taruna yang telah mendampingi dan memberikan kinerja terbaiknya sepanjang masa kerja ini berlangsung.

Hadirin yang berbahagia

 Sepanjang masa perjalanan kerja organisasi pemuda karang taruna ini tentunya banyak sekali kekhilafan dan kelalain dari saya pribadi. Untuk itu di momen yang istimewa ini saya meminta maaf atas setiap ucapan dan tindakan baik di sengaja atau tidak yang barang kali melukai teman-teman semua. Kemudian saya mewakili organisasi karang taruna desa ini meminta maf pula jika selama ini kinerja kami kurang maksimal.

Atas bantuan semua pihak alhamdulilah karang taruna desa ini telah berkiprah dalam upaya membangun desa diantaranya dengan mengawal jalannya pembangunan jalan, ikut berpartisipsi dalam menyelenggarakan bakti sosial, berpartisipasi dalam kepanitiaan lomba kemerdekaan dan sebagainya.

Bagi pemuda ruang untuk berkiprah sangat diperlukan, hal ini mengapa karena ruang untuk terus bertransformasi menjadi sosok dewasa tangguh dimulai dari ruang kecil positif yang salah satunya adalah karang taruna. Meskipun bukan suatu hal yang besar tapi apresiasi para pemuda untuk berkiprah dalam berbagai kegiatan positif menjadi salah satu bentuk upaya menghindarkan diri dari waktu yang sia-sia dan lingkungan pergaulan yang buruk.

Wahai para pemuda, marilah kita bersama-sama menyelaraskan visi dan menyatukan hati dalam bahu membahu membangun desa ini ke arah yang lebih baik. Sebelum itu marilah kita menanggalkan berbagai praduga prasangka, dan dendam yang bersemai di hati kita. Marilah kita membuka hati untuk saling memaafkan demi terciptanya persatuan yang kokoh menuju karang taruna desa yang lebih aktif dan produktif.

Hadirin yang berbahagia

 Perlu dipahami bahwa pemuda memiliki berbagai kelebihan di banding golongan lainnya diantaranya adalah bahwa pemuda memiliki kelebihan dimana fisiknya lebih kuat, pola pikirnya lebih cerdas dan waktunya masih lengang. Pemuda belum memiliki tanggungan seperti istri dan anak sehingga waktunya dapat digunakan untuk belajar dan melakukan hal-hal yang positif.

Akhir kata marilah kita bersama-sama dalam melaksanakan kebaikan dan mengajak orang banyak pada kebaikan pula. Barang kali demikianlah yang dapat saya sampaikan kurang dan lebihnya mohon dimaklumi dan dimaafkan. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tags :

Pidato Bertemakan Halal Bihalal Karang Taruna