Naskah Pidato Tentang Manfaat Air Zam-zam Dan Kurma Bagi Kesehatan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Manfaat Air Zam-zam Dan Kurma Bagi Kesehatan

Siapa yang tidak menginginkan kesehatan prima dengan tubuh yanh segar bugar? Wah, barang kali setianp manusia menginginkan kesehatan dan tidak ingin manjadi sakit. Kesehatan yang baik akan membuat kita lebih efektif dalam menjalankan setiap aktivitas diantaranya adalah untuk beribadah. Selengkapnya Naskah pidato tentang manfaat air zam-zam dan kurma bagi kesehatan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang saya hormati teman-teman dan hadirin semua. Marilah kita bersama – sama panjatkan puja, puji, dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam karena atas berkah, rahmat dan hidayahnya kita semua dapat berkumpul di tepat yang Insya Allah mulia ini Shalawat dan salam semoga tercurah limpahkan ke pada junjungan kita – manusia terbaik sepanjang zaman yakni besar Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan sahabatnya. Semoga kita semua kelak mendapatkan syafaatnya. Aamiin.

Hadirin Rahimakumullah

Pada kesempatan kali ini, izinkanlah saya mengulas sedikit tentang manfaat air zam-zam dan kurma bagi kesehatan. Barang kali telah jamak diketahui bahwa Rasulullah memiliki kesehatan yang sangat baik sehingga dapat menghabiskan malam hari dengan ibadah kepada Allah dan berdawah di siang hari. Salah satu penelitian menyebutkan bahwa rahasia kesehatan Rasulullah Saw. Adalah karena beliau rajin manjalankan ibadah puasa dan pandai dalam mengatur urusan makanan salah satunya adalah dengan tidak makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang.

Ada beberapa resep sehat Rasulullah saw. Yang dapat dijadikan contoh dalam kehidupan diantaranya adalah dengan mengkonsumsi dan mengambil sebesar-besarnya dari air zam-zam dan kurma. Yang pertama adalah air zam-zam, dalam sebuah hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim disebutkan bahwa stelah Rasulullah Saw. Meminum air zam-zam, beliau bersabda: Air zam-zam adalah minuman yang mengenyangan dan obat bagi penyakit.

Hadits ini ditunjang oleh hasil penelitian yang mengatakan bahwa air zam-zam merupakan air sehat yang didalamnya memiliki kandungan mineral kalsium, magnesium, dan fluorida yang tinggi. Air zam-zam memiliki muatan ion yang seimbang. Penelitian lain menyatakan bahwa kualitas air zam-zam tidak berubah bau dilihat dari tekstur warna maupun baunya sekalipun disimpan dalam jangka waktu lama dan diletakan dimanapun juga.

Hadirin Rahimakumullah

Yang kedua adalah kurma, hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) kurma memiliki kandungan gula yang dibutuhkan oleh tubuh; 2) kurma mudah di cerna, sehingga tidak memberatkan alat pencernaan; 3) kurma mengurangi rasa lapar dengan cepat sehingga mengurangi dorongan untuk makan dalam porsi yang banyak; 4) memberikan kesiapan pada lambung untuk menerima makanan setelah beberapa lama tidak terisi; 5) mencegah penyakit maag yang biasa timbul karena pergantian jadwal makan; 6) alkalinitas yang terkandung pada kurma dapat menetralisir asam kuat pada darah yang sering kali menyebabkan penyakit berbahaya seperti diabetes, rematik, ginjal, darah tinggi dan wasir.

Hadirin Rahimakumullah Ada begitu banyak manfaat kesehatan dari air zam-zam dan kurma, keduanya bahkan tertera dalam Al-Quran. Agaknya banyak pelajaran yang dapat diambil dari sunnah nabi salah satunya adalah di bidang kesehatan. Barang kali demikianlah yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama penceramahan berlangsung. Akhir kata semoga pencermahan ini bermanfaat.

 Billahi Taufik Walhidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Naskah Pidato Tentang Manfaat Air Zam-zam Dan Kurma Bagi Kesehatan