Naskah Pidato Tentang Bahaya Dari Hubb Al-Dunya.

Korupsi yang terjadi hari ini, mungkin tak lain dan tak bukan karena begitu hebatnya manusia menanamkan kecintaan pada dunia sehingga bersikap abai terhadap akhirat. Ketika kecintaan terhadap dunia menjadi hal yang tidak dapat dikendalikan, tak jarang manusia menerobos aruran agama dan nilai-nilai kebaikan. Selengkapnya naskah pidato tentang Hubb AL- Dunya, Semoga Bermanfaat ! 
Assalamualaikum Wr. Wb 
Yang saya hormati teman-teman dan hadirin semua 
Marilah kita bersama – sama panjatkan puja, puji, dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam karena atas berkah, rahmat dan hidayahnya kita semua dapat berkumpul di tepat yang Insya Allah mulia ini
Shalawat dan salam semoga tercurah limpahkan ke pada junjungan kita – manusia terbaik sepanjang zaman yakni besar Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan sahabatnya. Semoga kita semua kelak mendapatkan syafaatnya. Aamiin. 
Hadirin Rahimakumullah 
Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya untuk sedikit mengulas tentang Hubb Al-Dunya. Apa itu Hubb Al-Dunya? Hari ini mungkin kita sering mendapati manusia yang menghalalkan segala cara untuk dapat meraup kekayaan dan mencapai kekuasaan tertentu. Tak lain dan tak bukan, hal ini disebabkan karena manusia terjangkit penyakit hubb al-dunya atau mencintai dunia dengan melupakan hari kemudian. Kecintaan terhadap dunia ini begitu sarat dengan hal-hal yang sifatnya mengagungkan materi seperti kekayaan, kekuasaan, popularitas, dan hal lainnya. 
Hubb Al- Dunya ini menjadi salah satu pintu setan untuk menggoda manusia agar hidupnya tergelincir dalam kubangan dosa dan berada dalam jalan kesesatan.
Kecintaan terhadap dunia secara berlebihan tak jarang membuat manusia tidak dapat menggunakan daya akal dan hati nuraninya dengan benar. Hal ini tak jarang membuat matanya buta, telinganya tuli dan kesadarannya tumpul. 
Dunia yang diperjuangkan manusia dengan mati-matian tak jarang membuatnya mengabaikan nilai agama dan etika. Padahal sudah sangat jelas bahwa dunia ini hanya permainan dan senda gurau belaka.
Barang kali kita harus mengingat firman Allah dalam Surat Al-Hadid ayat 20 yang artinya: 
Ketahuilah bahwa kehidupan di dunia itu hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megahan diantara sesamamu, saling berbangga-bangga karena banyak harta dan anak, seperti hujan yang menyirami tanaman-tanaman yang mengagumkan penanamnya. Kemudian tanaman itu menjadi kering dan hancur. Dan di akhirat nanti ada yang mendapat azab yang keras dan ada yang mendapat ampunan dari keridoan Allah. Dan kehidupan di dunia ini hanyalah kesenangan yang penuh tipuan
Larangan hubb al dunya atau mencintai kehidupan dunia dengan melupakan kehidupan akhirat merupakan peringatan agar setiap orang selalu berhati-hati dan waspada karena kecintaan pada dunia sering kali menjerumuskan manusia pada jurang kehancuran ketika ia menanggalkan nilai-nilai agama dan etika. 
Hadirin Rahimakumullah 
Demikianlah sedikit ilmu tentang Hubb Al Dunya, kiranya kita bisa menjadi manusia cerdas yang tidak membiarkan kesenangan sesaat mengalahkan kesenangan yang lebih kekal. Akhir kata semoga yang telah saya sampaikan bermanfaat dan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangannya. 
Billahi taufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.