Contoh Pidato Tentang Perpustakaan Gudangnya Ilmu

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Tentang Perpustakaan Gudangnya Ilmu

Contoh Pidato Tentang Perpustakaan Gudangnya Ilmu - Disetiap sekolah dari tingkat dasar sampai tingkat atas bahkan perguruan tinggi terdapat sebuah gedung perpustakaan yang isinya tentu penuh dengan deretan buku-buku. Pernahkah anda melihat ruang perpustakaan yang selalu sepi terutama dilingkungan sekolah? Ya, itu pemandangan yang lazim dari sebuah perpustakaan. Perpstakaan sering dikunjungi ketika siswa sedang memerlukan bahan tugas, ini sebuah realita yang seharusnya bisa ditanggulangi, perpustakaan berdiri bukan tanpa fungsi yang jelas. Ia sangat berfungsi untuk memperkaya ilmu. Dan hal ini akan dibahas sebagai contoh pidato berikut.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Seiring dengan kebahagian atas nikmat yang kita rasakan hari ini marilah kita mengucapkan  puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan rahmatNya kita semua diberikan kekuatan untuk merasakan segala nikmat tersebut tanpa harus melalui berbagai kesulitan. Tak lupa, kita haturkan shalawat serta salam nabi besar Muhammad SAW, semoga keselamatan dan kesejahteraan akan selalu mengiringi Beliau, keluarganya, sahabat-sahabatnya dan juga seluruh umat-umatnya.

Hadirin, yang berbahagia.

Dalam kesempatan kali ini saya selaku perwakilan siswa berbangga hati atas terselenggaranya bazar buku disekolah tercinta ini, seraya untuk memperingati Hari Buku. Buku telah menemani kita disepanjang waktu belajar kita, dari mulai titik awal kita menginjak bangku sekolah buku adalah teman yang baik yang selalu memberikan pencerahan ketika kita sedang berada dalam kesulitan. Buku sangatlah ajaib, buku yang bisa menentukan siapa yang juara dikelas. Karena semakin kita akrab dengannya semakin luas pula pengetahuan kita. Jadi tak heran jika sang juara kelas akan terlihat akrab dengan buku-bukunya.

Lalu apakah hanya sebatas buku pelajaranlah yang harus kita baca? Tidak, buku tidak dibatasi dengan buku paket yang berjejal di tas sekolah kita. Ilmu pengetahuan itu luas, dan banyak sekali buku-buku yang akan membuka mata kita untuk lebih melihat dunia. Ada sebuah keluhan, bahwa buku itu mahal. Ya buku itu mahal, tentu. Karena untuk membuat satu edisi buku membutuhkan waktu , tenaga, dan pikiran yang banyak menyita waktu. Seorang penulis tidak akan menuliskan suatu pernyataan tanpa ada sebuah riset yang jelas.

Solusi akan tetap ada jika kita benar-benar berniat ingin memperkaya ilmu, perpustakaan adalah jawabannya. Buku-buku diperpustakaan tidak hanya berbatas pada buku pelajaran atau pun novel yang sering siswa-siswi termasuk saya cari. Disana terdapat beberapa kategori buku jika kita perhatikan dengan seksama. Khususnya disekolah kita terdapat beberapa kategori diantaranya buku mata pelajaran dasar dan semua jurusan, novel sebagai buku hiburan, ilmu informatika yang didalamnya bisa dibaca oleh teman-teman yang gemar dengan komputer beserta berbagai perangkatnya. Terdapat juga kategori kesehatan yang didalamnya terdapat buku-buku mengenai berbagai macam penyakit, obat tradisional, kebidanan, tentang perempuan, dan dasar-dasar ilmu kedoktera yang akan sangat bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mengambil kuliah dibidang tersebut. Ada pula kategori tentang  matematika terapan , sains terapan, tentang teknik mesin dan otomotif dasar yang bisa kita jadikan referensi untuk menentukan arah pendidikan mana yang kita ambil nanti ketika ingin melanjutkan keperguruan tinggi.

Teman-teman marilah kita jadikan hari buku ini untuk menggerakan dan mengembangkan perpustakaan kita tercinta ini untuk membantu kita lebih kaya akan pengetahuan. Jika diantara teman-teman yang ingin memberikan referensi buku-buku yang bagus untuk menambah kekayaan ilmu perpustakaan kita ini, para ibu guru perpustakaan siap menampung aspirasi kita. Karena setiap tahun akan ada penambahan buku-buku diperpustakaan kita ini.

Sekian dan terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Hidup membaca! Hidup hari buku! Hidup perpustakaan! Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Tentang Perpustakaan Gudangnya Ilmu