Contoh Pidato Memperingati Hari Musik Nasional

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Memperingati Hari Musik Nasional

Contoh Pidato Memperingati Hari Musik Nasional - Hari Musik Nasional biasa diperingati dengan pagelaran musik baik itu dikalangan sekolah, kuliah ataupun tingkat professional. Hari musik Nasional harus kita peringati untuk menghargai para seniman musik di Indonesia atas karya dan prestasi yang telah di raih. Banyak musisi Indonesia yang telah berhasil berkiprah di dunia musik Internasional. Maka dari itu kami membuat contoh pidato untuk memperingati hari itu. Semoga bermanfaat.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak ada ungkapan yang paling mulia di muka bumi dari seorang hamba kecuali rasa syukur yang dipanjatkan kehadirat Allah SWT yang telah senantiasa memberikan segala nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua masih diberikan kesempatan untuk menikmati setiap nikmat yang diberikanNya. Shalawat beriring salam juga tak lupa akan kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita ke jaman penuh rahmat dan barokah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Hari ini bertepetan dengan tanggal 9 Maret 2016, dimana seluruh umat hindu sedang merayakan hari nyepi. Dan kita disini sedang merasa berbahagia pula untuk merayakan hari musik nasional. Hari dimana kita sebagai pecinta musik mempunyai waktu untuk sedikit bernostalgia dengan perkembangan musik Indonesia dari waktu ke waktu.

Pada hari ini juga waktunya kita untuk memupuk asa setinggi-tingginya untuk perkembangan musik Indonesia. Hal ini harus didukung oleh masyarakat luas, cita rasa masyarakat akan sangat berpengaruh terhadap industry music yang ada di Indonesia. Cita-cita saya adalah membuat masyarakat luas lebih melek tehadap kualitas music. Menjadikan musik bukan hanya sekedar hiburan semata tetapi untuk menunjukan daya musikalitas yang baik dalam setiap karya.

Saya menginginkan karya-karya music di negeri ini bukan mengikuti keinginan pasar, sehingga membatasi perkembangan kearah profesionalitas tinggi. Bukan berarti merendahkan musik-musik ringan, tetapi hanya ingin masyarakat luas lebih mengenal kompleksnya musik, berbagai macam aliran musik yang ada di dunia ini. Jika hanya musik ringan yang disukai, maka nilai jual musik-musik yang mempunyai musikalitas tinggi akan mempunyai nilai jual yang rendah. Sehingga para pemusik yang mempunyai bakat yang tinggi akan terbatasi karena penghargaan yang ia dapat tidak sebanding dengan karya yang ia hasilkan. Dan akhirnya para pemusik berbakat ini menurunkan musikalitasnya atau bahkan berpindah haluan meninggalkan dunia musik. Hal itu sangat tidak diharapkan. Demi kemajuan musik nasional ini mari kita dukung semua pemusik atau seniman dari berbagai aliran untuk sukses di bidangnya masing-masing. Sekian yang bisa sampaikan. Terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf bila salah-salah kata.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Pidato Memperingati Hari Musik Nasional