Contoh Pidato Memperingati Hari Air Sedunia

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Pidato Memperingati Hari Air Sedunia

Contoh Pidato Memperingati Hari Air Sedunia - contoh pidato ini bisa dijadikan tema dalam pidato yang ditugaskan oleh guru bahasa Indonesia bertemakan lingkungan. Peringatan hari-hari penting tentang lingkungan lainnya bisa dijadikan referensi lain untuk menyelesaikan tugas anda. Sebagai contohnya peringatan hari air sedunia ini bisa dijadikan acuan untuk anda memenuhi tugas sekolah. Semoga Bermanfaat.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak ada ungkapan yang paling mulia di muka bumi dari seorang hamba kecuali rasa syukur yang dipanjatkan kehadirat Allah SWT yang telah senantiasa memberikan segala nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua masih diberikan kesempatan untuk menikmati setiap nikmat yang diberikanNya. Shalawat beriring salam juga tak lupa akan kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita ke jaman penuh rahmat dan barokah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatan ini di umumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil. Peringatan ini dimaksudkan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air  bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. Kita hari ini dengan mudah menikmati air dengan sekehendak hati. Tapi apakah ini akan sama keadaanya bila 50 tahun yang akan datang? Belum tentu.

Untuk itu kita harus menyadari dan lebih peka terhadap keberlangsungan air, terutama air bersih yang ada di Negara ini umumnya di dunia ini. Kita sebagai masyarakat pintar harus menjaga sumber-sumber air bersih, tidak mencemari sungai ataupun laut. Itulah hal yang paling mudah yang bisa kita lakukan sebagai masyarakat. Karena kita bukanlah penjahat hutan yang dengan sengaja menebang pohon sembarangan, yang tentunya berdampak banyak terhadap lingkungan. Resapan air berkurang, udara panas kita rasakan akibat dari itu semua.

Kita bukan pula sang penjahat tanah yang dengan gila membangun gedung demi gedung tanpa memerhatikan dampak lingkungan. Sengaja membakar lahan, dan mencemari udara.kita hanya masyarakat biasa yang tidak akan tega melakukannya. Hal kecil yang bisa kita lakukan sebagai penghormatan untuk peringatan hari air sedunia ini adalah dengan tidak membuang sampah ke sumber-sumber air. Sampah bisa dibakar dalam volume kecil, atau dikubur agar bisa terurai.

Dan semoga program pemerintah dan lembaga terkait memerhatikan betul kelangsungan air bersih di Negara kita tercinta ini. Termasuk di daerah luar pulau jawa, agar terlaksananya pemerataan pembangunan baik dalam sektor agraris maupun ekonomi. Sekian yang bisa sampaikan, terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf bila ada salah-salah kata.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh