Naskah Pidato Tentang Lingkungan Sehat

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Lingkungan Sehat

Naskah pidato tentang lingkungan sehat - Kampanye untuk terus mendengung-dengungkan perilaku peduli terhadap lingkungan sehat harus terus dijalankan. Dengan kondisi lingkungan yang semakin hari semakin memprihatinkan, bahkan hingga menghirup udara saja membutuhkan banyak perjuangan, maka kesadaran untuk menjaga agar lingkungan selalu dalam keadaan sehat harus terus ditumbuhkan. Sejurus dengan tujuan tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang lingkungan sehat.

(Silahkan menggunakan contoh mukodiman pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama dan utama, marilah kita terlebih dahulu untuk mengungkapkan rasa syukur kita kehadirat ALLah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat dan nikmatNya sehingga kita semua yang ada disini masih diberikan kebebasan untuk dapat menghirup udara tanpa bersusah payah. Tak lupa juga shalawat serta salam marilah senantiasa kitacurahkan kepada junjungan kita nabi mulia Muhammad SAW yang syafaatnya akan senantiasa kita nantikan di Yaumul Kiyamah.

Hadirin sekalian yang saya hormati dan saya banggakan.

Hampir semua masyarakat menyadari bahwa lingkungan merupakan tempat hidup manusia untuk menggantungkan hidupnya. Bahkan tak hanya manusia, hewan dan juga tumbuhan memiliki hak yang sama untuk dapat tinggal. Sehingga pada dasarnya, semua makhluk hidup yang ada di lingkungan ini memiliki kewajiban untuk menjaganya dan hanya sekedar untuk menggali segala potensi dan kekayaan yang ada di dalamnya. Sebuah lingkungan yang sehat maka pastinya semua makhluk hidup yang ada di dalamnya juga dapat hidup dengan nyaman dan tentu saja juga sehat. karena biar bagaimanapun, lingkungan merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kualitas hidup makhluk hidup di dalamnya.

Hadirin sekalian yang saya hormati dan saya banggakan.

Pada dasarnya menjaga lingkungan tak harus dilakukan dengan cara-cara yang besar, bahkan pada dasarnya berbagai masalah yang muncul di lingkungan kita sebenarnya dimulai dari hal-hal yang sepele. Ketika banjir datang melanda, pada dasarnya bencana tersebut merupakan salah satu akibat dari hal sepele yang sering diabaikan masyarakat kita yaitu kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya. Tentunya semua akan mengakui bahwa pada dasarnya membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu hal yang sepele. Namun nampaknya kebiasaan sepele itulah yang kemudian dapat menjadi faktor penting dalam menjaga kesehatan lingkungan. Bisa kita bayangkan seandainnya, setiap orang memiliki kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, maka pastinya berbagai bencana seperti bencana banjir, tumpukan sampah yang hingga tertimbun berton-ton setiap akhirnya tidak akan terjadi. Dan jika kedua masalah tersebut dapa dihilangkan, maka segala macam penyakit yang ditimbulkan akibat masalah tersebut juga hilang. Melihat hal tersebut tentunya kita bisa membayangkan, hanya dengan melakukan kegiatan sepele seperti membuang sampah pada tempatnya saja sudah mampu memperikan efek yang demikian luar biasa, maka bagaimanan jika hal-hal besar dilakukan. Pastinya sebuah perubahan lingkungan yang sehat tak akan lagi hanya sebatas mimpi.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali saya hanya mampu mencoba mengajak hadirin sekalian untuk memulai sikap-sikap sepele yang bertujuan untuk menciptakan sebuah lingkungan sehat. membuang sampah pada tempatnya, membakar sampah-sampah yang tidak dapat terurai, tidak menebang pohon semaunya sendiri tentunya merupakan kegiatan sepele yang tidak membutuhkan banyak tenaga dan hanya membutuhkan suatu kesadaran saja.
Hadirin sekalian yang saya hormati dan saya banggakan.

Kiranya hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.