Naskah Pidato Tentang Lalu Lintas

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Lalu Lintas

Naskah pidato tentang lalu lintas - Di tengah jumlah kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil, belum lagi ditambah dengan berbagai kendaraan angkutan umum lainnya, maka keberadaan rambu-rambu lalu lintas dan aturan mengenai lalu lintas merupakan suatu hal penting yang layak untuk ditaati. Namun nampaknya banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang seringkali menyebabkan banyak kecelakaan menunjukkan satu bukti bahwa aturan lalu lintas masih hanya sebatas simbol saja. oleh sebab itu, untuk turut mengkampanyekan program disiplin berlalu lintas, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengahdirkan salah satu contoh naskah pidato tentang lalu lintas.

(Silahkan pilih contoh mukodimah naskah pidato yang anda sukai)
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama dan utama, marilah kita sejenak untuk merangkaikan ungkapan puja dan puji syukur kehadirat ALLah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua yang ada disini khususnya masih diberikan kesempatan untuk mampu membuka mata ketika terbangun dari tidur tadi pagi. Tak lupa juga shalawat serta salam akan senantiasa kita curahkan kepada junjungan nabi mulia, nabi akhir jaman Muhammad SAW yang akan kita nantikan syafaatnya di Yaumul Kiyamah. Amiiin.

Seluruh jamaah hadirin kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Di tengah kemajuan teknologi yang ada sekarang ini membuat kita semakin dimudahkan ketika kita akan pergi kemanapun. Karena kita bisa saja dengan mudahnya menggunakan berbagai alat-alat transportasi yang bermacam-macam mulai dari sepeda, sepeda motor, mobil dan bahkan kendaraan umum seperti angkot, bus, kereta, kapal bahkan hingga pesawat. Namun nampaknya dengan adanya segala kemudahan yang ditawarkan dan semakin banyaknya kendaraan yang turun dijalanan, tak diimbangi dengan kesadaran berlalu lintas yang telah sengaja dibuat oleh pihak yang berwenang untuk melancarkan jalur transportasi tersebut.

Seluruh jamaah hadirin kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Tata tertib berlalu lintas yang ada disekitar kita pada dasarnya sengaja dibuat untuk meminimalisir munculnya berbagai kecelakaan, sehingga ketika seseorang melanggar lalu lintas tersebut maka secara tidak langsung keselamatan seseorang dan orang lain sedang berada dalam ancaman. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai kecelakaan-kecelaan yang beruntun, karena satu kecelakaan menimbulkan munculnya kecelakaan yang lainnya. meskipun memang kecelakaan juga bisa muncul lantaran kondisi jalan yang tidak layak. Namun tetap saja, sebagian besar kecelakaan di jalan raya penyebab terbesarnya adalah pelanggaran lalu lintas.

Masyarakat kita nampaknya terlihat masih begitu meremehkan tata tertib lalu lintas. Banyak kita temui para pengendara motor yang masih enggan menggunakan helm, masih banyak pengendara mobil yang malas menggunakan sabuk pengaman, dan bahkan seringkali kita melihat banyak orang-orang yang kemudian menerjang arus yang tentunya hal tersebut tidak hanya membahayakan dirinya sendiri namun juga bisa membahayakan orang lain.

Oleh sebab itu, tentunya sebagai warga negara yang baik, dan sebagai umat beragama yang taat, maka sudah sepatutnya untuk mematuhi segala aturan yang berlaku khususnya tata tertib lalu lintas. Sehingga nantinya kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara dapat terjaga dengan baik.
Seluruh jamaah hadirin kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Kiranya hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan motivasi untuk berdisiplin berlalu lintas. Mohon maaf bila ada kesalahan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.