Naskah Pidato Tentang Kemerdekaan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Kemerdekaan

Naskah pidato tentang kemerdekaan - Bagi kalian yang saat ini tengah dibingungkan mencari sebuah materi naskah pidato tentang kemerdekaan. maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba menghadirkan naskah pidato yang terkait dengan kemerdekaan. karena tema kemerdekaan memang mencakup banyak hal, maka pada kesempatan kali ini, kita akan mengambil tema kemerdekaan dari sudut pandang generasi muda.

(Silahkan pilih contoh mukodimah naskah pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak ada ungkapan yang paling pantas yang akan kita haturkan kehadirat Allah SWT selain ungkapan rasa syukur KepadaNya. Karena berkat rahmat dan karuniaNya lah kita semua sekarang ini dapat mengenyam kemerdekaan dan terlepas dari segala belenggu penjajah yang dahulu pernah menjajah bangsa kita ini hingga beratus-ratus tahun. Tak lupa juga shalawat serta salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah mengentaskan kita dari jaman kebobrokan yaitu jaman jahiliyah.

Hadirin, umat Islam yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Dalam memperoleh kemerdekaan bangsa kita, peran pemuda memang tak bisa kita pungkiri. Semangat generasi muda yang sedang dalam puncaknya memang telah memberikan dorongan yang sangat kuat untuk bangsa kita merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Sejarah kita telah membuktikan bagaimana peran pemuda-pemuda bangsa kita turut bersatu menyingsingkan lengan baju untuk memperoleh kemerdekaan. masa muda generasi muda kita terdahulu benar-benar dihabiskan untuk memikirkan cara bagaimana bangsa ini dapat terlepas dari tangan penjajah. Belum lagi, setelah akhirnya mampu merebut kemerdekaan, lagi-lagi generasi muda kita kembali menunjukkan giginya dengan merobohkan pemerintahan Soeharto di tahun 1998 yan telah berkuasa hingga lebih dari 50 tahun.

Hadirin, umat Islam yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Kini, generasi muda berada dalam kondisi yang telah merdeka, dimana hari-hari mereka tak tak lagi dicemaskan tentang bagimana pertempuran melawan penjajah, dimana para pemudanya tak lagi khawatir tentang bagaimana cara membuat bangsa kita ini terlepas dari penjajah. Generasi muda kita sekarang ini telah hidup pada zaman yang aman, nyaman dan bebas dari peperangan. Bahkan generasi muda kita sekarang ini tak lagi perlu bersembunyi ketika ingin menuntut ilmu semau mereka. sehingga, tentunya peran pemuda sekarang dengan pemuda ketika masih zaman penjajahan tentunya berbeda. Sekarang ini yang lebih penting adalah tentang bagaimana generasi muda kita mampu mengisi kemerdekaan yang telah berhasil direbut oleh generasi muda terdahulu dengan cara yang layak dan bijak.

Generasi muda sekarang tak pelu menghunus tombak untuk dapat menunjukkan bukti cinta tanah air mereka. cukup dengan melakukan berbagai kegiatan positif yang berpikiran maju, cukup dengan berperilaku baik, cukup dengan sadar ilmu, cukup dengan menjauhi narkoba, cukup menciptakan berbagai kreatifitas yang mampu menginspirasi banyak orang, cukup menjadi pribadi yang kreatif, cukup menjadi generasi muda yang kritis dan cukup menjadi pemuda yang berakhlak karimah. Jika semua generasi muda kita cukup melakukan hal-hal tersebut, maka bukan menjadi hal yang mustahil jika kita benar-benar akan mampu mewujudkan cita-cita para pahlawan kita diawal kemerdekaan. dan bukan menjadi hal yang sulit untuk bangsa kita menjadi bangsa yang besar dan beradab. Karena pemuda adalah tonggak kemajuan sebuah bangsa.

Hadirin, umat Islam yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Kiranya hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf bila banyak kata-kata yang kurang berkenan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Kemerdekaan