Naskah Pidato Tentang Kematian

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Kematian

Naskah pidato tentang kematian - Setiap makhluk yang hidup di dunia ini pasti akan mengalami yang disebut sebagai kematian. Kematian pastia akan datang kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja. dan tatkala kematian itu datang maka sudah tidak akan ada lagi cara yang dapat dilakukan untuk memperbaiki segala penyesalan. Sehingga akhirnya, kepada kita yang saat ini masih diberikan umur panjang hanya bisa mempersiapkan diri sehingga ketika kematian datang maka minimal kita memiliki bekal yang cukup untuk menghadap sang Khalik. Karena alasan itulah maka kemudian pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang kematian.

(Silahkan pilih contoh mukodimah naskah pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama tentunya marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang mana hingga detik ini, kita masih diberikan kenikmatan yang sangat luar biasa yang tak akan pernah mungkin untuk dapat kita hitung yaitu nikmat umur panjang. Tak lupa juga tentunya shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, sebagai satu-satunya suri tauladan untuk membimbing kita menuju jalan keselamatan dunia wal akhirah.

Hadirin, seluruh kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh ALLah SWT.

Berbicara tentang kematian, maka kita pastinya sudah bisa memahami bahwa kematian merupakan suatu hal yang mutlak yang akan terjadi pada setiap makhluk yang bernyawa di dunia ini. bahkan hal ini telah diterangkan secara jelas di dalam Firmanya yaitu dalam QS AL Ankabut ayat 57:

"tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan"

Melihat firman Allah tersebut sudah dapat menjadikan jaminan bahwa semua makhluk hidup yang bernyawa pada akhirnya akan menemui ajalnya. Namun memang kapan kematian itu akan datang, itu semua merupakan hak prerogatif ALLah. Sehingga kita, yang hanya merupakan hambaNya hanya bisa pasrah dengan mempersiapkan segala sesuatunya ketika ajal menjemput. Bahkan kematian ini bisa datang dalam waktu yang sangat cepat tanpa aba-aba. Jika kematian telah di datangkan maka tak akan ada yang bisa menunda kematian itu apapun yang terjadi. Hal ini sesuai dengan apa yang tertulis dalam FirmaN Allah QS Yunus ayat 49 yang berbunyi :

"Katakanlah: "Aku tidak berkuasa mendatangkan kemudharatan dan tidak (pula) kemanfaatan kepada diriku, melainkan apa yang dikehendaki Allah". tiap-tiap umat mempunyai ajal. apabila telah datang ajal mereka, Maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukan(nya)."

Hadirin, seluruh kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh ALLah SWT.

Dan tentunya kita sebagai Umat Muslim yang diciptakan oleh ALLah, maka suatu saat pastinya kita juga akan kembali kepadaNya pula. dengan kematian yang datang dengan tiba-tiba maka marilah kita menjaga keimanan dan ketakwaan kita sehingga saat ajal menjemput semoga kita masih dalam keadaan muslim. Hal ini sebagaimana dalam firmanNya QS Ali Imran :

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam."

Hadirin, seluruh kaum muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh ALLah SWT.

Sekian saja pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Kematian