Naskah Pidato Tentang Kejujuran

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Kejujuran

Naskah pidato tentang kejujuran - Menyampaikan sebuah pidato yang menggunakan tema tentang kejujuran nampaknya merupakan alah satu tema yang cukup pas untuk disampaikan apda jaman sekarang ini, dimana kejujuran nampaknya sedang berubah menjadi salah satu bentuk sikap yang sangat langka yang sangat sulit untuk ditemui, khususnya di kota-kota besar. Padahal sebenarnya kejujuran adalah salah satu modal penting bagi setiap orang untuk melakukan setiap aktifitas yang dilakukannya. Oleh sebab itu maka pada kesempatan kali ini kami jug akan menyampaikan sebuah contoh naskah pidato tentang kejujuran.

(Silahkan pilih mukodimah naskah pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak ada ungkapan yang paling mulia di muka bumi dari seorang hamba kecuali rasa syukur yang dipanjatkan kehadirat Allah SWT yang telah senantiasa memberikan segala nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua masih diberikan kesempatan untuk menikmati setiap nikmat yang diberikanNya. Shalawat beriring salam juga tak lupa akan kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita ke jaman penuh rahmat dan barokah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Jujur, bagi sorang muslim merupakan salah satu tolak ukur tingkat keimanan yang dimiliki. Semakin kuat keimanan seseorang maka akan semakin jujur pulalah orang tersebut. sehingga bukan hal yang aneh jika kemudian sikap jujur merupakan salah satu nilai harga diri kita. bahkan apapun jabatan kita di dalam masyarakat kita, bisa membuat derajat dan harga diri kita naik hanya karena kita memiliki sifa jujur, dan sebaliknya, meski pun kita menjadi seseorang dengan jabatan yang tinggi di dalam masyarakat kita, namun jika kita telah dicap sebagai orang yang tidak menjunjung tinggi nilai kejujuran, maka jangan harap masyarakat akan memuliakan anda semulia jabatan yang dimiliki.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kejujuran merupakan salah satu modal pokok dari setiap amal perbuatan yang kita perbuat. Bahkan betapa pentingnya sifat jujur ini membuat Allah memerintahkan hambaNya untuk berkata jujur. Hal tersebut telah secara jelas tertulis dalam firmanNya yaitu dalam QS AL Ahzab ayat 70 yang berbunyi :

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan Katakanlah Perkataan yang benar"

Melihat Firman tersebut tentunya bukan hal yang berlebihan jika kemudian kita menempatkan sifat jujur sebagai tiang agama, pokok rasa kemanusiaan manusia dan juga dijadikan sebagai sendi akhlak yang utama. Dan bahkan tanpa adanya kejujuran maka sebuah agama bisa roboh dan akhlak pun tak alan pernah sempurna. Dalam sebuah hadist disebutkan :

Rasulullah Saw bersabda “Tetap berpegang eratlah dalam kejujuran, walau kamu seakan akan melihat kehancuran dalam berpegang teguh pada kejujuran, tapi yakinlah bahwa didalam kejujuran itu terdapat keselamatan” (Hr. Abu Dunia).

Untuk itu, dalam momentum pagi hari ini, maka saya mengajak kepada diri saya sendiri pada khususnya, dan juga para hadirin semuanya. Marilah kita senantiasa menjungjung tinggi nilai kejujuran dalam kehidupan ini. jadikan kejujuran sebagai landasan kehidupan kita. dengan cara ini, maka secara tidak langsung kita telah berusaha untuk menciptakan suatu masyarakat yang dinamis dalam rangka menuju negara yang Baldatun Toyyibatun Warobun Ghofur.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Nampaknya hanya sekian saja pidato singkat yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Kejujuran