Contoh Naskah Pidato Tentang Jati Diri

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Naskah Pidato Tentang Jati Diri

Naskah pidato tentang jati diri - Salah satu hal yang cukup sulit dilakukan ternyata adalah memahami diri sendiri. meski terlihat sangat sederhana , namun ternyata memahami diri sendri dan mengenali diri sendiri jauh lebih sulit dati yang kita bayangkan. Butuh suatu penerimaan yang cukup mendalam agar kita bisa mengenali diri kita sendiri secara benar dan jujur. Melihat betapa pentingnya memahami dan mengerti tentang diri kita sendri maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang jati diri.

(silahkan pilih contoh mukodimah Naskah pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ungkapan puji syukur Alhamdulilah kehadirat Allah SWT yag telah berkenan memberikan kita berbagai kenikmatan dan keberkahan sehingga kita msih diberikan keimanan yang kuat hingga detik ini setidaknya kita masih secara sadar untuk terus menjalankan segala kewajiban dan menjauhi setiap larangan-larangan yang diperintahkanNya. Tak lupa juga tentunya rangkaian shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW sebagai manusia pilihan yang akan senantiasa kita jadikan panutan karena didalam Beliuailah suri tauladan yang baik.

Hadirin sekalian yangs aya hormati dan yang saya muliakan.

Sebagai generasi muda muslim yang memiliki taggung jawab penuh untuk dapat terus menegakkan panji-panji Islam di Bumi ini, maka tentunya konsep jati diri tidak hanya terbatas kita seagai seorang individu semata. Namun lebih dari itu, konsep diri yan tertanam dalam diri kita harus senantiasa didasarkan pada Al Quran dan hadist. Konsep diri kita sebagai manusia individual secara umum sebagai seorang generasi muda yang berkualitas adalah konsep optimisme, meyakini bahwa dirinya merupakan seorang pribadi yang kuat, dan akan memandang segala kehidupan dunia ini sebagai sebuah kesempatan yang perlu dihadapi dan diperjuangkan. Dan konsep diri sebagai seorng pemuda pemudi muslim tentunya semua konsep diri tersebut harus didasarkan pada semua aturan-aturan ajaran agama Islam.

Hadirin sekalian yang saya hormati dan yang saya muliakan.

Dengan adanya kemajuan dunia yang sekarang ini sedang dikuasai dengan berbagai kecanggihan teknologi, maka kita sebagai seorang generasi muda islam harus benar-benar jeli dan bijak dalam segala ancaman penjajah yang tak kasat mata yang tanpa sadar akan menjauhkan kita dari nilai-nilai agama. Lihatlah di sekililing kita, betapa banyak orang yang lebih takut meninggalkan gadget mereka yang miliki dibandingkan ketika mereka meninggalkan sholat, belum lagi acara-acara televisi yang semakin lama semakin tidak mendidik yang bila tidak segera dicegah akan mengubah kepribadian, karakter dan juga jati diri dari setiap generasi muda yang ada. Tanpa disadari tontonan yang awalnya hanya mereka anggap sebagai hiburan telah mengubah kita menjadi menjadi sosok yang apatis, tidak peduli, malas, pemarah dan semakin jauh dari esensi seorang makhluk kepada dunia. Sehingga akhirnya akan memunculkan generas-generasi yang hedonis, yaitu sebuah generasi yang memandang segala sesuatunya hanya dari sudut pandang materi.

Wahai generasi muda, sebelum semuanya terlambat, maka mulai dari detik ini marilah kita mulai menyelemai jati diri kita secara matang, sehingga kitabenar-benar akan tumbuh menjadi generasi muda Islam yang kokoh akidahnya dan baik akhlaknya.

Hadirin sekalian yangs aya hormati dan yang saya muliakan.

Cukup sekian saja pidato yang dapat saya sampaikan. Semoha bermanfaat. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.