Naskah Pidato Tentang Ukhuwah Islamiyah

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Ukhuwah Islamiyah

Naskah pidato tentang ukhuwah islamiyah - Ditengah kacaunya dunia sekarang ini, dengan banyaknya perselisihan dan teror yang menatasnamakan Islam sebagai bentuk pembenaran atas tindakan tindak tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh beberapa oknum membuat Ukhuwah Islamiyah harus terus dijaga dan terus digaungkan. Sehingga melihat betapa pentingnya pembahasan mengenai Ukhuwah Islamyiah tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang ukhuwah islamiyah.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ungkapan puja dan puji syukur sudah selayaknya kita haturkan kepada Allah Sang Maha Kuasa yang telah senantiasa menganugerahkan setiap nikmatNya yang tak terhingga kepada setiap hambaNya. Dan tak ada nikmat dan karunia yang takbesar kecuali nikmat Iman dan Islam. Rosulullah sebagai teladan terbaik dan insan paling utama yang telah membawa risalah kenabian tentunya akan senantiasa kita kirimkan shalawat dan salam atasnya.
Hadirin yang berbahagia.

Menjaga dan mengeratkan Ukhuwah Islamiyah sangatlah penting untuk dilakukan terlebih lagi dalam kondisi masyarakat yang sekarang dimana kondisi umat Islam sedang banyak diuji. Karena dengan adanya Ukhuwah Islamiyah yang erat maka akan terjalin suatu kehidupan persatuan dan kesatuan yang sangat apik. Eratnya Ukhuwah Islamiyah ini dapat disimbolkan seperti layaknya batang lidi, dimana batang lidai tersebut akan sangat lemah dan mudah sekali patah tatkala ia berdiri sendiri, sementara tatkala ia tersimpul n berkumpul dengan sangat kuat maka ia akan sangatlah sulit untuk dipatahkan bahkan dapat digunakan sebagai alat untuk membersihkan kotoran.

Hadirin yang berbahagia.

Bagi umat Islam sendiri pentingnya Ukhuwah Islamiyah ini sendiri telah secara tegas dijelaskan dalam Firman Allah QS AL Hujurat ayat 10 yang berbunyi :

"orang-orang beriman itu Sesungguhnya bersaudara. sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat"

Dari firman Allah tersebut telah tertulis secara jelas bahwa seluruh umat Islam dapat menjaga Ukhuwah Islamiyah dengan baik. dan perintah menjaga Ukhuwah Islamiyah ini juga tertulis dengan jelas dalam QS Ali Imran ayat 103 yang berbunyi :

"dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, Maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk."

Tentunya dengan adanya ayat tersebut telah sangat jelas tertulis bahwa Ukhuwah Islamiyah merupakan hal yang paling penting untuk dapat menjaga ketenteraman dan juga kesatuan dari umat Islam itu sendiri. dan pastinya Ukhuwah Islamiyah ini sangat penting sebagai salah satu tameng agar umat Islam tidak dengan mudahnya diombang-ambingkan dan dipecah belah oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab dari oknum-oknum yang mengatasnamakan Islam.

Hadirin yang berbahagia.

Sekian saja pidato yang dapat saya sampaikan. Maaf apabila banyak kesalahan.

Akhirul Kalam.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Ukhuwah Islamiyah