Naskah Pidato Tentang Jauhi Narkoba

Naskah pidato tentang jauhi narkoba – Membicarakan tentang maslaah narkoba memang tak akan pernah ada habisnya. Hal ini karena kondisi bangsa kita yang sekarang ini dalam tahapan darurat Narkoba menunjukkan bahwa ancaman Narkoba ini bukannya semakin berkurang namun semakin merajalela. Untuk sedikit mem,berikan informasi dan turut membantu dalam gerakan anti narkoba, maka pada kesempatan kali ini kami akan menyuguhkan salah satu naskah pidato tentang jauhi narkoba.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ungkapan rasa syukur Alhamdulilah tentunya akan selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua yang hadir disini diberikan ketetapan iman dan juga hati sehingga kita setidaknya tidak terjerumus di jurang kehancuran yaitu Narkoba. Shalawat serta salam tentunya juga tak akan pernah kita lupakan akan selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW sebagai nabi suri tauladan yang akan terus kita jadikan panutan untuk mencapai hidup yang selamat dunia dan akherat.

Hadirin muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Dengan semakin majunya bangsa kita, terselip sebuah kondisi yang sangat memprihatikan yang hadir dalam generasi muda kita. berdasarkan sebuah penelitian dikatakan bahwa pengguna Narkona di Indonesia begitu besar. Sehingga ini berarti ribuan generasi muda sedang dalam usaha menyinyiakan hidupnya yang sangat berharga. Melihat hal tersebut pada dasarnya telah berusaha sangat keras untuk terus berusaha memberantas pelaku-pelaku kejahatan yang terus menerus menyebarkan narkoba di negara kita. bahkan beberapa waktu lalu, para gembong narkoba secara tegas telah di berikan hukuman mati. Sebenarnya ini menunjukkan bahwa sebenarnya negara kita secara serius berusaha untuk menurunkan tingkat pengguna Narkoba di negara kita. namun tentunya apa yang dilakukan oleh pemerintah ini tak akan bisa berjalan maksimal jika seandainya masyarakatnya tidak turut membantunya. Sehingga memang, penting dilakukan pencegahan dan kerjasama semua pihak untuk memerangi masalah narkoba ini.

Hadirin muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Pada dasarnya narkoba memang adalah sebuah obat, namun karena adanya penyalahgunaan akhirnya obat aditif tersebut berubah fungsi menjadi salah satu obat yang dapat merugikan. Melihat hal tersebut tentunya kita sebagai bagian dari bangsa ini turut menyingsingkan lengan, mengencangkan ikat pinggang dalam turut serta untuk memerangi narkoba yang telah merenggut nyawa-nyawa dari para generasi muda kita dan menghancurkan hidupnya. Banyak cara yang dapat kita gunakan untuk dilakukan minimal kita mulai dari diri kita sendiri diantaranya yaitu dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan para pengguna dan pengedar narkoba. Secara hubungan sosial yang lebih luas, tentunya jangan pernah merasa lelah untuk terus mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan seminar tentang bahaya dari narkoba.

Dan pada kesempatan ini, di dalam momentum ini saya juga turut mengajak kepada hadirin sekalian, jauhilah narkoba apapun yang terjadi. Tanamkan dalam hati kita masing-masing, bahwa tak akan ada alasan apapun yang akan membenarkan kita untuk mengkonsumsi narkoba. Sehingga dengan cara ini, maka kita tak hanya menyelamatkan diri kita pribadi, namun juga sama artinya kita telah menyelamatkan negara.

Hadirin muslimin wal muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat. Mohon maaf bila terdapat banyak kesalahan.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.