Naskah Pidato Tentang Iptek

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Iptek

Naskah pidato tentang iptek - Berbicara mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi di jaman sekarang ini tentunya bukan hal yang aneh lagi, karena memang hampir disetiap lini kehidupan kita, kita tak bisa terlepas dari yang namanya ilmu pengetahuan dan teknologi. sehingga memang pembahasan mengenai hal tersebut nampaknya akan selalu saja menarik. Untuk itu, pada kesempatan kali ini disini kami akan mencoba menghadirkan salah satu naskah pidato tentang iptek kepada anda sekalian.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan segala karunia dan nikmat Nya sehingga kita semua masih diberikan kesempatan dan kehidupan yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya. tak lupa juga shalawat serta salam juga akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi muhammad SAW yang telah berkenan memberikan petunjuk sehingga kita semua yang ada disini mengetahui jalan keselamata yaitu Islam.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Ketika jaman dahulu, ketika jaman masih susah, ketika jaman yang masih banyak ditemukan orang-orang makan pelepah pisang atau bahan makanan lainnya yang tak layak, maka pendidikan apalagi ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi siatu hal yang sangat mewah dan sangat penting kala itu. pemuda-pemuda seperti Sokearno, Hatta, hatta dan Soepomo kala itu benar-benar menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dalam hal ini pendidikan. Kala itu, meski tanpa ada buku yang layak dan tanpa teknologi yang memadai, tanpa ada peralatan yang canggih mereka tetap menggebu-gebu dalam mencari ilmu pengetahuan. Ketika malam hari mereka belajar, mereka paling-paling hanya ditemani dengan lililn atau lampu teplok. Belum lagi ditambah dengan suasana lingkungan yang tidak memadai karena memang masih dalam suasana penjajahan dan keamanan yang belum memadai.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Namun meski kala itu teknologi memag belum memadai namun kecerdasan yang mereka miliki, ilmu pengetahuan yang mereka dalami layak dan patut jika dibandingkan dengan kita sekarang ini. bahkan mungkin jika kita menilik usia mereka kala itu dengan usia kita saat ini, nampaknya kapasitas ilmu pengetahuan yang mereka miliki bisa lebih tinggi jika dibandingkan dengan kita sekarang ini. hanya saja mungkin yang membedakan keduanya, ilmu pengetahuan teknologi saja yang kala itu belum mereka miliki. Kala itu, dengan teknologi yang terbatas, Sukarno dengan keterbatasan yang ada mampu menembus kancah internasional. Sedangkan untuk masa sekarang ini, hanya dengan waktu singkat saja, kita dengan mudah dapat mengakses dunia internasional dengan lebih mudah. sehingga memang pdampak teknologi dan ilmu pengetahuan yang ada sekarang ini, benar-benar memberikan dampak yang luar biasa baigi kehidupan kita sekarang.

Dengan hadirnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang maju sekarang ini, nampaknya memberikan akses yang lebih mudah khususnya bagi generasi muda sekarang untuk mampu mencapai apa yang mereka inginkan dengan lebih mudah. sehingga dengan peranan teknologi yang ada di jaman sekarang ini seharusnya telah digunakan secara maksimal oleh para pemuda. Bukan malah karena adanya teknologi membuat mereka menjadi malas dan ketergantungan terhadap teknologi semakin besar. Karena biar bagaimanapun adanya teknologi yang ada sekarang ini pada dasarnya adalah dari karya manusia akan ilmu pengetahuan itu sendiri.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kiranya hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Iptek