Naskah Pidato Tentang Internet

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Internet

Naskah pidato tentang internet - Semakin majunya dunia saat ini nampaknya memberikan cukup banyak perubuhan khususnya dalam masalah gaya hidup salah satunya adalah ketergantungan terhadap jarigan internet. tentunya ini bisa dimklumi karena hampir setiap lini kehidupan sekarang ini hampir semuanya berbasis jaringan internet. Bahkan meski banyak dampak negatif internet sangatlah banyak, namun nampaknya dunia pendidikan pun turut bergantung dengan adanya kemajuan dan ketergantungan ini. sehingga pada kesempatan kali ini kami akan memberikan salah satu naskah pidato tentang internet dengan sudut yang sedikit yang berbeda, dimana internet dibalik dampak negatifnya ternyata memiliki banyak manfaat yang cukup banyak di dunia pendidikan.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rangkaian puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Hidup, Allah SWT yang telah memberikan segala bentuk kehidupan kepada makhluk nya di muka bumi ini. shalawat serta salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuknya sehingga kita semua sebagai umatnya menjadi umat yang mengenal arti Islam.

Hadirin umat muslim yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Internet dijaman sekarang ini bukan lagi menjadi salah satu barang yang sulit dicari. Bahkan anak kecil sekalipun tahu apa itu internet. jika kita melihat fungsi internet dalam kehidupan ini memang selalu memberikan dia sisi yang berbeda. Dimana satu sisi internet ini akan memberikan banyak sekali manfaat yang akan dapat diperoleh. Berbagai kemudahan-kemudahan tak bisa kita pungkiri karena adanya jaringan internet yanga da sekarang. Kemudahan mengakses informasi tanpa mengenal waktu dan batas suatu wialayah dianggap sebagai suatu yang menguntungkan bagi orang-orang yang benar-benar membutuhka suatu informasi yang mereka butuhkan.

Namun dilain pihak, internet juga memiliki peran yang cukup besar dalam merusak moral generas muda sekarang ini meski sebenarnya hal tersebut bukan lagi akibat dari kesalahan itu sendiri. karena biar bagaimanapun internet hanyalah sarana saja. sama seperti kendaraan yang hanya bertugas mengantar, tentunya bukan salah kendaraannya jika kemudian kendaraan tersebut harus menuju tempat-tempat maksiat. Karena seharusnya yang disalahkan adalah sopir, penumpang yang beriat menuju temoat yang maksita tersebut serta pendiri dari tempat-tempat tersebut itulah yang kemudian yang harus disalahkan.

Hadirin umat muslim yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Salah satu aspek yang juga turut mendapat imbas dari adanya internet adalah pendidikan. Bahkan sektor inilah yang kemudian menjadi salah satu penopang agar internet benar-benar menjadi salah satu sarana yang dapat mengantarkan penumpangnya menuju tempat-tempat yang lebih bermanfaat. Sehingga memang, pada akhirnya internet tetap tak bisa terlepas dari imbas kedatangan internet. namun, mau diakui atau tidak, internet sebenarnya memberikan dampak yang cukup baik untuk dunia pendidikan. Dengan internet, penyebaran ilmu pengetahuan semakin lebih mudah, dengan internet proses pembelajaran juga jauh lebih menraik, dengan internet juga mendorong para siswanya menjadi lebih aktif, dengan internet pembelajaran akan lebih konstektual dan lebih aktual, dengan internet proses administrasi pendidikan juga lebih lancar dan lebih mudah. Sehingga memang, mau dibawa dampak internet ini, pada akhirnya ditentukan oleh subjeknya itu sendiri. karena internet hanyalah objek.

Hadirin umat muslim yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Demikian saja pidato saya yang singkat ini. kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Internet