Naskah Pidato Tentang Iman Dan Taqwa

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Iman Dan Taqwa

Naskah pidato tentang iman dan taqwa - Meski banyak orang tahu betul bahwa keimanan dan ketakwaan merupakan modal dasar seseorang menjadi umat yang baik dalam beragama. Namun nampaknya masih saja banyak ditemukan orang-orang beragama yang tak begitu memperdulikan masalah tersebut dan hanya cukup mengimani saja dalam hati, tanpa da pembuktian dalam setiap perbuatannya. Oleh karena itu, kami akan memberikan sedikit petuah mengenai hal tersebut yaitu dengan menghadirkan contoh naskah pidato tentang iman dan taqwa.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ungkapan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa Allah SWT marilah senantiasa kita panjatkan di setiap helaan nafas yang kita hirup. Karena berkat rahmat dan nikmatNya saja kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga kita masih bisa dengan mudah menghirup setiap udara yang berhembus di muka bumi ini. tak lupa juga shalawat serta salam marilah senantiasa kita haturkan kepada nabi mulia Muhammad SAW yang telah membebaskan kita dari jaman jahiliyah dan membawa kita ke kehidupan yang dipenuhi dengan cahaya keselamatan yaitu cahaya Islam.

Hadirin sekalian yang semoga senantiasa dimuliakan dan dirahmati oleh Allah SWT.

Bagi umat Islam , keimanan dan ketakwaan merupakan salah satu kenikmatan yang luar biasa yang tak bisa digantikan dengan nikmat yang lainnya. dengan adanya keimanan dan ketakwaan itulah maka itu berarti kita telah diberikan semacam petunjuk untuk menjadi orang yang beriman dan memeluk sebuah agama satu-satunya yang diRidhoi oleh Allah yitu Islam.

Hadirin sekalian yang semoga senantiasa dimuliakan dan dirahmati oleh Allah SWT.

Dalam agama kita yaitu Islam tingkat keimanan dan ketakwaan yang dimiliki oleh setiap orang pada dasarnya dapat diukur melalui komitmennya terhadap penegakan-penegakan ajaran Islam dengan menyeluruh. Termasuk di dalamnya hubungan yang bersifat horizontal dan hubungan yang bersifat vertikal. Bagi setiap umat bergama, memelihara keimanan dan ketakwaan merupakan sebuah kehasrusan yang harus dijadikan sebagai salah satu komponen yang paling penting dan paling pokok. Karena hanya dengan menggunakan keimanan dan ketakwaan itulah kita bisa menempuh dan dan bisa mengetahui jalan kebenaran. Dan dengan ketakwaan pula kahirnya kita bisa menjalankan segala perintah Allah dan juga menjauhi setiap segala larangan yang diberikan oleh ALLah.

Namun yang namanya keimanan dan ketakwaan adalah bukan sesuatu yang mutlak, dimana keimanan dan ketakwaan tersebut bisa pasang surut. Terkadang tinggi namun terkadang pula mulai surut. Sehingga perlu usaha-usaha untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan tersebut. salah satu caranya yaitu dengan memperbanyak membaca AL Quran dan merenungkan maknanya. Karena seperti yang kita tahu AL Quran merupakan kitab suci agama Islam yang dapat memberikan penawar dan juga rahmat untuk orang-orang yang beriman. Hal ini telah tertulis dengan jelas dalam firmanNya yaitu dalam QS AL Isra ayat 82 yang berbunyi :

"dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian"

Hadirin sekalian yang semoga senantiasa dimuliakan dan dirahmati oleh Allah SWT.

Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semuanya. Amin.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Iman Dan Taqwa