Naskah Pidato Tentang Hutan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Hutan

Naskah pidato tentang hutan - Dengan banyaknya kasus kebakaran hutan hingga sampai menimbulkan bencana asap yang belum pernah terjadi sebelmunya, nampaknya akans angat pas untuk kita membahas lebih lanjut tentang keberadaan hutan bagi kehidupan manusia itu sendiri. oleh sebab itu, maka pada kesempatan kali ini, kami akan menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang hutan.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sejenak marilah pada kesempatan yang berbahagia dan mulia ini, kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Sang Maha Agung Allah SWT yang telah berkenan masih memberikan segala rahmat dan hidayaNya sehingga kita semua yang ada disini khususnya masih diberikan kesempatan untuk dapat merasakan nikmatNyayang tiada terhitung tersebut. tentunya tak upa juga shalawat serta salam, marilah senantiasa kita berikan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah berkenan memberikan suri tauladan yang baik untuk kita sekalian.

Hadirin sekalian yang terhormat.

Sebenarnya hampir sebagian besar dari kita paham betul bahwa Hutan yang sering kita sebaut sebagai paru-paru dunia merupakan komponen penting dalam keberlangsungan hidup makhluk hidup. Tentunya jika dikatakan untuk keberlangsungan hidup untuk makhluk hidup, hal tersebut bukan hanya berlaku untuk manusia saja, namun juga hewan dan tumbuhan serta makhluk hidup lainnya. Namun nampaknya karena manusia yang diberikan akal yang menjadikannya bebas dan merasa kuat, seringkali merasa bahwa hutan hanya diperuntukkan untuk keberlangsungan hidupnya saja. sehingga seringkali yang terjadi, hilangnya hutan dari muka bumi ini tentu saja sebagian besar akibat ulah manusia itu sendiri. padahal sebenarnya kita tahu betul bahwa manusia sebenarnya diturunkan ke bumi ini untuk dijadikan sebagai khalifah atau pemimpin yang memiliki tugas dan kewajiban untuk menjaga serta memelihara bumi, bukan malah merusaknya hanya demi memenuhi keserakahannya.

Hadirin sekalian yang terhormat.

Hutan, ada kenyataannya dalah tempat hidup bagi sebagian makhluk hidup lain khususnya tanaman itu sendiri dan juga berbagai jenis hewan-hewan. Sehingga sebenarnya yang berhak atas kepemilikan hutan tentu saja bukan hanya manusia semata. Terlebih lagi, hutan merupakan komponen penyeimbang jika ingin kehidupan kita akan berlangsung lebih lama. Mungkin hampir sebagian besar orang tau bahwa hutan memiliki pengaruh yang sangat signifikan akan keberlangsungan bumi ini, karena hutanlah banjir dapat dicegah, karena hutanlah pemanasan global dapat dikurangi, karena hutanlah hewan-hewan tidak kehilangan tempat tinggal dan pada kahirnya mereka tak akan menyerang manusia, karena hutanlah polusi dapat terminimalisir, karena hutanlah udara dapat menjadi bersih. Dan tentunya masih banyak lagi manfaat dari hutan yang pada dasarnya semuanya akan memberikan manfaat dan dampak yang positif untuk manusia itu sendiri.

Oleh sebab manfaat hutan yang demiakian besar untuk keberlangsungan hidup manusia itu sendiri, tentunya kita sebagai makhluk yang telah diberkahi oleh akal pastinya daat berpikir dengan benar, bahwa melakukan penebangan hutan, pembakaran hutan secara liar merupakan tindakan kejahatan yang seharusnya tidak dilakukan oleh layaknya manusia semestinya. Seharusnya manusia tahu betul batasan-batasan yang seharusnya tidak boleh dilalui. Perlu diingat betul, bahwa hutan yang ada sekarang ini bukanlah mutlak milik orang yang hidup sekarang, namun lebih dari itu merupakan titipan yang harus kita jaga agar keberlangsungan hidup anak cucu kita kelak akan memiliki kehidupan yang lebih layak dan lebih alami.
Hadirin sekalian yang terhormat.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.