Naskah Pidato Tentang HIV

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang HIV

Naskah pidato tentang HIV - Bahayanya Virus HIV untuk kelangsungan hidup manusia membuat banyak pihak akhirnya benar-benar mencanangkan program tentang berbahayanya virus ini jika terus-terusan menyebar di kalangan masyarakat. Bahkan bayi yang tidak tahu apa-apa harus menanggung penyakit yang belum ada obatknya ini lantaran sang ibu terkena virus HIV. Melihat bahaya penyebaran HIV tersebut maka disini kami mencoba memberikan sedikit informasi mengenai bahaya virus HIV dengan menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang HIV.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahNya sehingga kita semua yang ada di sini khususnya, masih diberikan kesempatan untuk saling bertatap muka dan saling bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal afiat baik jasmani maupun rohani. Tak lupa juga shalawat serta salam kita sampaikan kepada nabi kita Muhammad SAW, manusia mulia yang telah membimbing kita menuju jalan yang penuh dengan keselamatan.

Hadirin sekalian yang saya hormati.

Telah sejak lama bahkan telah beberapa dekade yang lalu, masyarakat dunia khususnya bangsa kita selalu saja masih dibayang-bayangi oleh salah satu fenomena penyebaran virus yang mematikan yaitu virus HIV. Nampaknya kehebatan teknologi dan kemajuan bangsa dalam bidang teknologi dan informasi sekarang ini masih saja belum sanggup menangagi permasalahan virus HIV atau setidaknya memberikan salah satu obat yang dapat menghilang virus HIV. Karena nyatanya hingga detik ini belum satupun doketr yang berhasil membuat sebuah vaksin atau obat untuk membunuh vurus HIV tersebut. yang ada mereka hanya baru bisa memberikan obat atak vaksin untuk memperlama masa inkubasinya saja atau mungkin hanya menghilangkan rasa sakit dan menghambat pertumbuhannya. Melihat dahsyatnya virus HIV terebut, maka tentunya, marilah kita semua untuk berusaha dengan sepenuh hati menghindari terjangkitnya virus tersebut, minimal dengan menghindari gaya seks bebas dan gaya hidup yang tidak benar seperti penggunaaan narkoba dan lain sebagainya.

Hadirin sekalian yang saya hormati.

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai apa itu virus HIV, bagaimana cara penularannya dan apa yang terjadi dengan seseorang yang telah terkena HIV. Sehingga langkah penting yang harus kita cegah agar virus yang mematikan tersebut tidak lagi terus tumbuh dan menyebar itulah yang mustinya harus selalu kita gembor-gemborkan. Banyak orang yang telah tahu jika virus ini dapat menyebar saat berhubungan badan dengan orang-orang yang telah terkena HIV. Dan biasanya virus ini akan menjangkiti orang-orang yang seringkali bergonta-ganti pasangan hubungan seks. Sehingga tentunya langkah pencegahan yang paling aman, adalah hindari seks bebas, jika memang memiliki nafsu syahwat yang besar maka menikahlah san salurkan nafsu syahwatmu itu dengan pasangan yang halal. Dan tentunya bagi yang telah terkangkit HIV, tentunya bertaubatlah dan jangan sampai berkeinginan untuk menularkannya dengan orang lain yang belum terkena.

Sehingga memang salah satu cara yang paling ampuh untuk dapat terhindar dari virus HIV yang mematikan ini adalah dengan cara menjalani hidup sesuai dengan norma, aturan yang berlaku, berkelakuan baik dan beragama dengan taat.

Hadirin sekalian yang saya hormati.

Tidak banyak kata yangdapat saya sampaikan hari ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya dan saya mohon maaf bila dalam bertutur kata tadi ada kata-kata yang sekiranya tidak pantas saya ucapkan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang HIV